Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Camilan Tengah Hari yang Tingkatkan Fokus Selama Jam Kerja

Camilan. Dok/TribunnewsCamilan. Dok/Tribunnews


Topcareer.id – Ngemil saat jam kerja rasanya wajar-wajar saja. Ingat, asal jangan berlebihan dan tidak makan camilan sembarangan. Jika kamu mulai lapar saat jam kantor, baiknya kamu mengetahui makanan ringan apa yang membantumu melewati hari kerja.

Linda Anegawa, dokter penyakit dalam dan obesitas dan direktur medis di PlushCare mengatakan, energi berkelanjutan sepanjang hari paling baik dipenuhi dengan makanan ringan yang kaya protein, serat, dan lemak sehat.

“Protein dan lemak memberikan lebih banyak energi pelepasan lambat daripada jenis makanan lain, yang membantu menghindari gula yang dapat mengurangi energi,” kata dia, dikutip dari laman Fortune.

Karbohidrat saja dicerna lebih cepat dan dapat mendorong ledakan energi yang cepat tetapi tidak mempertahankan energi, kata Angela Blackstone, ahli diet terdaftar di Ohio State University Wexner Medical Center.

Dia merekomendasikan memasangkan karbohidrat dengan makanan yang kaya serat dan protein dan menghindari makanan yang sangat diproses dan bergula. Pikirkan ngemil sebagai cara untuk memasukkan lebih banyak nutrisi dan makanan utuh ke dalam harimu.

Berikut lima camilan yang bisa membantu meningkatkan energi di tengah hari:

1. Greek yogurt

Secangkir Greek yogurt tinggi protein dan rendah gula, dikemas dengan kalsium, probiotik, dan vitamin B12. Camilan ini dapat membantu memberimu energi yang lebih berkelanjutan sepanjang hari. Menurut Anegawa, ini juga dapat meningkatkan kesehatan tulang — yang dapat bermanfaat ekstra bagi mereka yang bekerja dari meja sepanjang hari.

Baca juga: Masih Lapar Meski Sudah Makan? Mungkin Ini Alasannya

2. Kacang-kacangan

Kacang adalah camilan mudah yang dapat membantu “energi berkelanjutan,” menurut Anegawa, menambahkan bahwa kacang kaya akan protein dan “lemak sehat jantung.”

“Jika kamu menikmati kombinasi rasa manis dan asin, tambahkan satu sendok makan keping cokelat hitam yang dimaniskan dengan stevia,” katanya.

3. Telur rebus

Telur rebus dikemas dengan protein dan antioksidan dan baik untuk dimiliki. “Tambahkan stik keju untuk kepuasan ekstra,” kata Anegawa. “Jika lemak jenuh adalah sesuatu yang ingin kamu kurangi, pilihlah versi skim.”

4. Sayuran mentah dan hummus

Sayuran mentah memiliki serat dan antioksidan seperti vitamin A, K, dan folat, yang dapat membantumu merasa kenyang dan mempertahankan energi. Pertimbangkan sisi hummus dengan satu cangkir wortel, mentimun, dan paprika, kata Blackstone.

5. Chickpeas

Chickpeas atau kacang arab adalah makanan ringan lain yang mudah diakses yang mengandung serat dan protein tingkat tinggi. Pertimbangkan memanggangnya dengan beberapa bumbu untuk menambah rasa.

Makan setiap tiga hingga empat jam untuk mengurangi rasa lapar adalah normal, kata Blackstone, jadi jangan menyalahkan diri sendiri karena mengambil camilan untuk melewati hari kerja.

Tinggalkan Balasan