Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Jam Tangan Favorit Koleksi Raja Charles III Inggris

Topcareer.id – Ratu Elizabeth II sudah meninggal, kini Inggris dipimpin oleh Raja Charles III, putra mendiang sang Ratu.

Berbicara tentang Raja baru Inggris, Raja Charles ternyata memiliki koleksi jam tangan super mewah.

Ya, sejak dulu jam tangan mewah nan berkelas telah menjadi salah satu tren tanda kekayaan seseorang selain memiliki rumah dan mobil mewah.

Parmigani Fleurier
Ada lebih dari satu jam tangan yang telah terlihat di pergelangan tangan Raja Charles, tetapi tidak ada yang bisa menandingi Parmigiani Fleurier yang menjadi pilihan utamanya.

Ini adalah jam tangan yang ia pilih saat mengambil langkah terpenting dalam karier di hidupnya menjadi seorang Raja.

Jam tangan yang dimaksud adalah Parmigiani Fleurier Toric Chronograph emas yang elegan dan terkesan bijaksana.

Desainer Michel Parmigiani yang membuat model jam tangan ini sejak awal tahun 1990-an dengan dial guilloché perak, angka Romawi, campuran emas dan baja biru.

Parmigiani Fleurier Toric Chronograph adalah jam tangan berukuran 40mm yang dilengkapi dengan gerakan kronograf otomatis yang didasarkan pada kaliber El Primero 400Z.

Mesin jamnya memiliki fitur rotor guilloché emas. Bezel didekorasi dengan double-step khas merek Parmigani dan pola beralur halus.

Harga jam tangan ini sekitar $45 ribu atau sekitar Rp671 juta.

Patek Philippe
Jam tangan penting lainnya dalam koleksi King Charles adalah Patek Philippe, yang ia kenakan sejak tahun 1970-an dan masih menjadi salah satu jam tangan favoritnya.

Jam tangan emas kuning dengan diameter 35mm dan mahkota tersembunyi ini ditenagai oleh kaliber 27-460 M, mesin penanggalan seri pertama yang diproduksi Patek.

Meskipun tidak sering dipakai seperti Parmigiani, Patek Philippe Calatrava dari King Charles mulai sering terlihat di pergelangan tangannya baru-baru ini.

Harga jam tangan ini sekitar $40 ribu atau sekitar Rp596 juta.

Baca juga: Richard Mille X Ferrari Ciptakan Jam Tangan Setipis Kartu Kredit

Cartier Santos dan Jaeger-LeCoultre Reverso
Banyak jam tangan mewah telah terlihat di pergelangan tangan Charles selama bertahun-tahun.

Ini termasuk, seperti pilihan jam tangan klasiknnya yang bersahaja seperti Cartier Santos atau Jaeger-LeCoultre Reverso emas kuning yang kompak dengan angka Romawi.

Ini merupakan koleksi arloji penting lainnya dalam koleksi Charles yang ia miliki saat pelatihannya sebagai pilot jet untuk Royal Air Force.

Karena itu, ia menerima jam tangan kronograf pilot khusus pada tahun 1971. Jam tangan kronograf asimetris ini merupakan bagian dari kelengkapan pilot dan juga dibuat oleh merek-merek ternama seperti CWC, Precista, dan Newmark.

Baru-baru ini dihidupkan kembali oleh Hamilton dengan koleksi Khaki Pilot Pioneer Mechanical Chronograph.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply