Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Berasa di Star Wars, Sepeda Terbang Ini Mulai Dijual di AS

Topcareer.id – Sebuah hoverbike atau sepeda terbang pabrikan Jepang direncanakan akan rilis di Amerika Serikat tahun 2023.

Hoverbike tersebut memulai debutnya di AS dalam ajang Detroit Auto Show pada hari Kamis (15/9), terlihat sangat mirip dengan speeder bikes dalam film “Star Wars.”

Hoverbike XTURISMO dibuat oleh startup Jepang AERWINS Technologies ini mampu terbang selama 40 menit dan mencapai kecepatan hingga 100 km/jam.

“Saya merasa seperti kembali menjadi anak-anak berusia 15 tahun yang baru saja selesai nonton film ‘Star Wars’ lalu segera naik ke sepeda,” kata Thad Szott, co-chair pameran mobil setelah melakukan test drive atau mungkin lebih tepatnya uji melayang.

“Maksudku, ini luar biasa! Tentu saja kamu memiliki sedikit kekhawatiran menerbangkan hoverbike ini, tapi aku sangat bersemangat. Aku benar-benar merinding dan merasa seperti anak kecil.” Ujar Szott antusias.

Hoverbike sudah dijual di Jepang, dan Shuhei Komatsu, pendiri dan CEO AERWINS, mengatakan rencana sedang dilakukan untuk menjual versi yang lebih kecil di Amerika Serikat pada tahun 2023.

Baca juga: 10 Kota Terbaik di Dunia yang Ramah untuk Bersepeda

Bagaimana dengan harganya? Sebuah hoverbike bisa mencapai $777.000 atau sekitar Rp 11,5 miliar.

Komatsu mengatakan perusahaan berharap untuk menurunkan harga menjadi $50.000 atau sekitar Rp 746 juta untuk model hoverbike listrik dengan ukuran yang jauh lebih kecil pada tahun 2025.

Awal bulan ini, AERWINS mengatakan sedang mencari daftar di NASDAQ untuk merger dengan perusahaan akuisisi khusus yang bernilai $ 600 juta.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply