Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Saturday, November 23, 2024
idtopcareer@gmail.com
Profesional

Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial Tahun 2022 (Bagian 2)

Marketing Social Media

Topcareer.id – Dengan hampir 4 miliar pengguna media sosial di semua platform dan rata-rata orang menggunakan beberapa platform media sosial per bulan, tidak diragukan lagi bahwa media sosial menghadirkan peluang bagi banyak bisnis.

Faktanya, 71% konsumen mendapati diri mereka menggunakan media sosial lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya, yang berarti merek dan pemasar perlu bertemu dengan audiens mereka di mana pun mereka berada.

Dan ketika pemasar memenuhi harapan konsumen di media sosial, manfaatnya meluas ke setiap area bisnis.

Tim data scientist Sprout Social meninjau temuan dan tren dalam penggunaan media sosial selama setahun terakhir dan memahami kapan konten yang diposting paling banyak dan paling jarang dilihat.

Berikut ini beberapa penjelasan waktu posting terbaik dari beberapa platform media sosial.

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

Waktu Terbaik untuk Posting di Twitter

  • Waktu terbaik untuk memposting di Twitter: Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Sabtu pukul 9 pagi.
  • Hari terbaik untuk memposting di Twitter: Selasa dan Rabu
  • Hari terburuk untuk memposting di Twitter: Minggu

Twitter telah menjadi platform untuk percakapan terkini dan berita terkini. Brand yang ingin berpartisipasi dalam topik yang sedang tren harus tepat waktu tetapi sadar akan nilai merek dalam prosesnya.

Waktu puncak Twitter untuk keterlibatan bergeser secara signifikan dibandingkan tahun lalu, menjadi jauh lebih terkonsentrasi selama pertengahan pagi dan tengah hari sepanjang minggu.

Ini dapat mencerminkan perhatian yang lebih besar untuk mengembangkan berita dan pembaruan, serta keinginan untuk hiburan melalui Tweet dan meme yang viral.

Ingatlah bahwa penggunaan Twitter melampaui berita terkini dan konten viral.

Banyak brand menggunakan Twitter sebagai bagian dari strategi layanan pelanggan mereka, sebagai alternatif untuk menghubungi dukungan pelanggan.

Ini sangat penting untuk platform karena merek terus membangun kepercayaan di antara pelanggan mereka dan secara proaktif meningkatkan pengalaman pelanggan melalui media sosial juga.

Baca juga: Gara-gara TikTok Dan Apple, Pertumbuhan Pendapatan Media Sosial Diperkirakan Melambat

Waktu Terbaik untuk Posting di LinkedIn

  • Waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn: Selasa 10 pagi hingga siang hari
  • Hari terbaik untuk memposting di LinkedIn: Rabu dan Kamis
  • Hari terburuk untuk memposting di LinkedIn: Sabtu dan Minggu

Tidak mengherankan untuk platform sosial media yang berfokus pada dunia kerja profesional ini, waktu keterlibatan LinkedIn terus konsisten dengan minggu kerja.

Jam keterlibatan tinggi lebih terkonsentrasi di tengah hari dan tidak diperpanjang terlalu jauh melewati jam kerja.

Sama seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. kamu cenderung tidak melihat konten LinkedIn di akhir pekan, di mana keterlibatan turun secara signifikan.

Mayoritas audiens akan mendapatkan hasil maksimal dari konten di LinkedIn selama hari kerja mereka.

Dengan lebih dari 810 juta anggota di 200 negara, LinkedIn menjadi sama pentingnya untuk berbagai pembuatan konten.

Bisnis di LinkedIn menemukan cara baru untuk menghasilkan prospek, menemukan mitra pemasaran bersama, menyoroti budaya perusahaan, dan menarik bakat. LinkedIn juga cocok untuk advokasi karyawan dan memberdayakan karyawan untuk memajukan personal branding.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply