Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pembuat Chip Nvidia Luncurkan Sistem Baru Untuk Mengemudi Secara Otonom

Topcareer.id – Perusahaan raksasa dunia pembuat chip Nvidia Corp (NVDA.O) pada hari Selasa (20/9) meluncurkan platform komputasi barunya yang disebut DRIVE Thor yang akan memusatkan pengemudian otonom dan bantuan serta fungsi digital lainnya termasuk hiburan dalam mobil.

Nvidia, pemain besar di pasar chip game dan kecerdasan buatan (AI), telah membuat dorongan besar dalam bisnis otomotif, segmen pertumbuhan utama bagi perusahaan.

Danny Shapiro, kepala bisnis otomotif Nvidia, mengatakan DRIVE Thor akan dapat mengganti banyak chip dan kabel di dalam mobil dan menurunkan biaya sistem secara keseluruhan.

“Anda dapat membayangkan penghematan yang luar biasa dalam hal biaya, dalam hal pengurangan kabel, dalam hal pengurangan berat kendaraan, dan dalam hal pengurangan konsumsi energi secara keseluruhan,” kata Shapiro.

Beberapa pembuat mobil telah mulai merancang chip mereka sendiri untuk mendapatkan lebih banyak kontrol dan memangkas biaya.

Unit penggerak otonom General Motor (GM.N) Cruise pekan lalu mengatakan telah mengembangkan chipnya sendiri untuk digunakan pada tahun 2025. Saat ini GM masih menggunakan chip Nvidia.

Baca juga: Mobil Full Otonom Tidak Mungkin Optimal Tanpa Bantuan Manusia

Pelanggan pertama yang diumumkan Nvidia untuk DRIVE Thor adalah ZEEKR milik produsen mobil Geely (GEELY.UL) China.

Shapiro mengatakan sistem komputernya saat ini yang disebut DRIVE Orin akan digunakan di smart SUV baru buatan perusahaan China XPeng dan startup mobil otonom China QCraft.

“Ada banyak perusahaan yang melakukan pekerjaan hebat, melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi umat manusia dan kami ingin mendukung mereka,” tutur Shapiro.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan