Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 29, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kenapa Pria Bisa Selingkuh? Ini Alasan Psikologisnya

careerbuilder-ar_post-loveDok. Careerbuilder

Topcareer.id – Ramai diberitakan di media sosial perihal musisi dunia Adam Levine, vokalis band Maroon 5 yang berselingkuh dari istrinya, sementara itu dari kabar lokal konten kreator Reza Arap bahkan dikabarkan berselingkuh juga dengan penyanyi Rossa.

Kabar ini membuat banyak wanita dan juga pria di luar sana berpikir, kurang apalagi mereka sudah memiliki istri yang terbilang cantik.

Psiko-seksolog sekaligus terapis psikoseksual dan hubungan Kate Moyle mengatakan, “Alasan perselingkuhan bervariasi dan seringkali unik untuk situasi, individu atau pasangan; namun, mungkin ada faktor lain yang mempengaruhi keputusan untuk bertindak berdasarkan keinginan untuk menipu atau memotivasi orang tersebut untuk mengambil langkah menyimpang.”

Berikut ini beberapa alasan mengapa pria bisa berselingkuh.

Merasa lebih puas
Kate Moyle bertanya-tanya apakah kebutuhan pria dapat dilayani dengan lebih baik di tempat lain? Tidak peduli bagaimanapun pasangan mereka saat ini.

Budaya saat ini lebih mempromosikan gagasan tentang rumput tetangga adalah selalu lebih hijau.

Ingin keluar dari suatu hubungan
Mungkin pandangan pria yang mengembara ke mana-mana berasal dari keengganan untuk terikat, masalah dengan komitmen atau hubungan yang berjalan terlalu cepat.

Daripada menghadapi situasi secara langsung, beberapa pria bertindak seperti anak kecil yang diam-diam mengotori dinding dengan krayon saat orang tuanya tidak melihat.

Mengatakan hubungan sudah berakhir akan menyakitkan, ya benar, tetapi membiarkan pasangan menemukan adanya praktuk perselingkuhan bukanlah solusi yang paling dewasa dan tidak bijaksana sama sekali.

Mungkin bagi pria lebih mudah untuk mengatasi rasa malu atas apa yang telah dilakukan daripada mencoba menjelaskan mengapa suatu hubungan harus berakhir.

Baca juga: Salah Transfer Rp 700 Triliun, Pria Ini Jadi Orang Terkaya Sesaat Ke-25 Di Dunia

Berpikir bahwa pria sejati harus punya track record selingkuh
“Apakah ini jenis perilaku yang diharapkan orang dari Anda sebagai pria?” tanya Kate Moyle.

Sebagai pria, pengalaman dalam banyak hal tentang seks itu keharusan. Wanita banyak ditekan untuk selalu aktif menjadi mesin seks.

Ada fakta ilmiah yang walaupun masih meragukan namun mungkin benar adanya bahwa seorang pria berpikir tentang seks setiap tujuh detik.

Memiliki berbagai macam pasangan seksual dipandang sebagai lencana kehormatan di antara beberapa pria.

Memiliki lebih banyak peluang
Munculnya internet telah menyebabkan lebih banyak pilihan tersedia yang dapat memberi wawasan tentang kehidupan orang lain.

“Lebih mudah dari era sebelumnya untuk membuat koneksi baru, dengan akses konstan ke kumpulan orang yang tidak terbatas, dan [itu] menawarkan gaya selingkuh yang berbeda – sexting, misalnya, atau perselingkuhan emosional tanpa kontak fisik apa pun,” kata Moyle.

Dengan mudahnya akses untuk berhubungan dengan orang lain, sekarang semua perselingkuhan bisa dilakukan hanya dengan sekali click.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan