Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Job Fair Virtual, Wujud Pemanfaatan Teknologi dalam Revolusi Industri 4.0

Ilustrasi job fair online. Dok/TechRepublic

Topcareer.Id – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menghadiri pembukaan Job Fair Virtual 2022 Provinsi Sumatera Barat, pada Senin (3/10/2022).

Job fair virtual di Sumatera Barat ini diikuti oleh 61 perusahaan dengan 190 jenis jabatan pekerjaan dan 4.088 kebutuhan pencari kerja dari berbagai sektor pekerjaan.

Sekjen Anwar dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan job fair virtual, merupakan perwujudan pemanfaatan teknologi dalam revolusi industri 4.0, yang tidak hanya mempermudah pekerjaan manusia, namun berdampak pada penggantian tugas, peran beberapa jabatan pekerjaan yang pada akhirnya menimbulkan beberapa jabatan pekerjaan baru.

Job fair virtual, lanjut Anwar, juga menjadi peluang bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang berkualitas sesuai dengan spesifikasinya.

Baca juga: Global Job Fair Bekasi Sediakan 15.000 Lowongan Pekerjaan

“Job fair virtual akan mengurangi biaya yang harus dikeluarkan pencari kerja, perusahaan bahkan penyelenggara itu sendiri,”ucapnya.

Anwar mengharapkan, melalui job fair virtual ini banyak pencari kerja yang mendapatkan pekerjaan, serta memudahkan bagi pemberi kerja dalam merekrut para pekerjanya.

“Semoga acara job fair virtual ini dapat mencatatkan angka penempatan tenaga kerja yang sangat signifikan,” ujarnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply