Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Covid-19Tren

Jika Kasus Covid-19 Landai Sampai Februari, Maka RI Bisa Lepas dari Pandemi

Menko Airlangga mengatakan bahwa Indonesi membutuhkan 9 juta SDM unggul hingga 2030.Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Topcareer.id – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memaparkan update kondisi Covid-19 di Indonesia. Secara keseluruhan dalam 6 bulan terakhir perkembangannya sudah mulai melandai.

Menko Airlangga menyampaikan, kasus onfirmasi harian secara nasional kini ada di angka 1.195 kasus sehingga relative rendah. Dan sejak tanggal 10 Agustus 2022 Rt Indonesia sudah mencapai <1.

Diharapkan nilai Rt ini dapat bertahan dalam 3 bulan, sehingga Indonesia dapat mengambil langkah untuk mencabut aturan wajib masker sebagai langkah menuju endemi.

Sementara itu, terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menurutnya akan terus dievaluasi sampai akhir bulan ini.

Baca juga: Ketidakpastian Global, Jokowi Sebut 28 Negara Antre Minta Bantuan IMF

“Dan akhir bulan depan akan ditentukan bagaimana pelaksanaan PPKM ke depan disertai catatan bahwa vaksinasi booster diekstensifikasikan di bulan November, Desember, dan Januari,” kata Menko Airlangga dikutip dari siaran persnya, Rabu (12/10/2022).

“Kalau kita bisa jaga di bulan Februari kasusnya landai, maka kita bisa lepas dari pandemi Covid-19 ini,” ujar Menko Airlangga.

Terkait perkembangan G20, Menko Airlangga menyampaikan bahwa arahan Presiden Joko Widodo agar seluruh kegiatannya dapat disosialisasikan dengan lebih baik lagi. Kemudian diharapkan juga deliverables yang dihasilkan memiliki manfaat untuk Indonesia selaku tuan rumah.

Tinggalkan Balasan