Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Perusahaan Startup Fabelio Resmi Pailit

Topcareer.id – Kabar buruk lagi-lagi melanda salah satu perusahaan startup Indonesia Fabelio yang resmi dinyatakan pailit.

Fabelio merupakan e-commerce produk furnitur di bawah PT Kayu Raya Indonesia yang telah mengumumkan pailit di surat kabar.

Pernyataan pailit Fabelio diputuskan oleh Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat No.47/Pdt. Sus-PKPU/2022/PN.Niaga.JKT.PST, tertanggal 5 Oktober 2022.

Mengutip Katadata putusan pailit terhadap PT Kayu Raya Indonesia dikabulkan oleh pengadilan.

Rapat kreditur pertama segera diputuskan jadwalnya pada pekan ini (17/10).

Penetapan dilakukan oleh Hakim Pengawas pada 6 Oktober lalu. Sementara itu untuk batas akhir pengajuan tagihan para kreditur dan tagihan pajak ditetapkan 14 November 2022 paling lambat pukul 17:00 di kantor pengurus.

Kemudian ada jadwal rapat pencocokan piutang/verifikasi tagihan para kreditor dan kantor pajak yang akan dilaksanakan pada 28 November 2022 pukul 10:00 di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Para kreditur, debitur, dan pihak lain yang berkepentingan diminta agar menghadiri rapat-rapat tersebut sesuai jadwal.

Baca juga: Bangkrut dengan Pailit Itu Tidak Sama Loh. Ini Bedanya

Fabelio mulai alami gagal bayar gaji karyawan dan vendor sejak September 2021.

Ketika ditanya bagaimana perusahaan bisa pailit, manajemen Fabelio menyalahkan keterpurukan terjadi akibat pandemi COVID-19 yang membatasi aktivitas orang.

Semengtara itu menurut laporan The Ken, alasan tersebut tidak masuk akal jika melihat kondisi para kompetitornya yang semakin maju. Jadi, masalah keterpurukan Fabelio lebih karena ulah manajemennya sendiri.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply