Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

SpaceX Siap Terbangkan Pengusaha Tajir Ini Kelilingi Bulan

Topcareer.id – Miliarder pemilik SpaceX Elon Musk mengatakan pada hari Rabu (12/10) bahwa turis luar angkasa pertama di dunia yakni pengusaha bidang keuangan Dennis Tito dan istrinya Akiko telah resmi mendaftar untuk terbang mengelilingi bulan dengan roket Starship.

Insinyur sekaligus entrepreneur yang menjadi analis keuangan Dennis Tito (82) adalah individu swasta pertama yang membayar perjalanan ke luar angkasa pada misi Soyuz TM-32 Rusia pada tahun 2001.

Saat itu Tito menghabiskan hampir delapan hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Perjalanan sekitar seminggu bersama SpaceX akan terbang berkeliling dalam jarak 200 kilometer dari permukaan Bulan tanpa mendarat.

Tito dan istrinya adalah awak pertama yang diumumkan resmi untuk penerbangan luar angkasa komersial kedua roket Starship SpaceX untuk mengelilingi bulan.

SpaceX belum mengumumkan tanggal peluncuran Starship, fokus CEO Tesla itu saat ini untuk mengangkut manusia dan kargo menuju bulan dan Mars.

Namun, Musk mengatakan dia bertujuan untuk mengirim roket ke orbit untuk pertama kalinya pada awal November 2022.

Baca juga: SpaceX akan Terbangkan Astronot Arab Wanita Pertama di Dunia

Beberapa perusahaan termasuk SpaceX dan Virgin Galactic yang didirikan oleh Richard Branson juga berusaha untuk membuat perjalanan ruang angkasa menjadi kenyataan.

Sementara itu Blue Origin milik Jeff Bezos dari Amazon saat ini menawarkan joyrides sub-orbital yang terbang mencapai ketinggian jelajah sekitar 350.000 kaki atau 106 km dari permukaan Bumi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply