Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Menaker: KOPRI Harus Dukung Kemajuan Kaum Perempuan

Topcareer.Id – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada peringatan Hari Lahir (Harlah) yang ke-55 tahun, Korps PMII Puteri (KOPRI) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Dalam sambutannya Menaker menyampaikan, KOPRI sebagai organisasi pergerakan harus memberikan manfaat bagi kemajuan kaum perempuan yang dimulai dari diri masing-masing.

“Ketika membahas ketimpangan digital bagi perempuan, pastikan bahwa kita bisa menjadi generasi perempuan yang melek digital,” ujar Menaker.

Menaker mengungkapkan, hasil riset dari International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) menyebutkan, perempuan yang masuk kategori rentan kerap terbentur hambatan mental dalam penguasaan teknis dan keterampilan teknologi digital.

Baca juga: Menaker Ida Fauziyah Luncurkan Aplikasi Digital Kepegawaian

“Padahal, kesetaraan gender pada dunia digital juga merupakan bagian dari cita-cita global dalam rumusan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030,” kata Menaker.

Menaker mengharapkan KOPRI dapat mengakselerasi kompetensi dan keahlian yang dimiliki agar bisa menjadi pribadi yang mandiri dan mampu berkontribusi dalam kemajuan pergerakan organisasi KOPRI.

“Oleh karena itu, KOPRI menjadi bagian penting sebagai agent of change untuk memperjuangkan perubahan, perbaikan dan kemajuan kaum perempuan di Indonesia,” pungkasnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply