Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
ProfesionalTren

10 Pekerjaan yang Minim Stres tapi Gajinya Besar (Bagian 1)

Ilustrasi Profesor Ekonomi. (source: SNU)

Topcareer.id – Hampir setiap pekerjaan memiliki tantangan dan hambatannya masing-masing. Namun, ada berbagai pekerjaan yang secara inheren kurang membuat stress dibanding pekerjaan lain. Banyak faktor yang membuat karyawan menjadi stress di tempat kerja mereka.

The Labor Department’s Occupational Information Network atau O*NET, menyusun daftar hampir 900 pekerjaan dan memberi peringkat berdasarkan tingkat stres. Mereka melakukan ini dengan memperhatikan pentingnya menerima kritik dan menghadapi situasi stres tinggi dengan tenang di setiap pekerjaan.

Berikut adalah 10 pekerjaan dalam daftar yang membayar gaji tahunan rata-rata lebih dari USD100.000 dan menampilkan tingkat toleransi stres yang relatif rendah (semua memiliki tingkat kurang dari 70 dari 100), termasuk gaji tahunan rata-rata dan persyaratan untuk dipertimbangkan .

“Penting untuk diingat bahwa, ini bukan pekerjaan bebas stress. Ini adalah pekerjaan yang tidak terlalu membuat stres dibandingkan dengan pekerjaan seperti dokter, dokter di mana mereka berurusan dengan kehidupan manusia,” kata Sinem Buber, ekonom utama di ZipRecruiter, mengutip CNBC Make It.

1. Ilmuwan material

Ilmuwan material mempelajari, meneliti cara menggabungkan dan kekuatan, dan bereksperimen pada material seperti logam, paduan, karet, keramik, dan kaca. Sebagian besar dari posisi ini memerlukan gelar sekolah pascasarjana seperti gelar mater atau Ph.D dan pengalaman yang luas di tempat kerja.

Gaji tahunan rata-rata: USD100.090 atau sekitar Rp1,5 miliar per tahun

2. Analis intelijen bisnis

Analis ini mencatat data bisnis, keuangan dan ekonomi, membuat laporan untuk eksekutif dan pemangku kepentingan, dan merekomendasikan tindakan yang relevan untuk diambil atas nama bisnis. Sebagian besar posisi ini memerlukan gelar sarjana dan beberapa pengalaman untuk dipertimbangkan.

Gaji tahunan rata-rata: USD100.910 atau sekitar Rp 1,6 miliar

Baca juga: 5 Alasan Sales Masih Jadi Karier Yang Baik

3. Ilmuwan atau teknolog remote sensing

Para ilmuwan ini menganalisis data yang dikumpulkan oleh pesawat terbang atau satelit, misalnya, untuk memecahkan masalah di bidang-bidang seperti perencanaan kota, keamanan dalam negeri, dan pengelolaan sumber daya alam. Sebagian besar posisi membutuhkan sekolah pascasarjana termasuk gelar master yang relevan, Ph.D, atau M.D., serta pengalaman di tempat kerja.

Gaji tahunan rata-rata: USD104,100 atau sekitar Rp1,6 miliar

4. Profesor ekonomi

Profesor ekonomi mengajar topik mahasiswa pascasarjana atau sarjana seperti teori harga dan ekonomi mikro. Mereka menyiapkan materi pelajaran, memberikan kuliah dan menilai tugas pekerjaan rumah. Banyak dari posisi ini membutuhkan gelar sarjana dan pengalaman untuk dipertimbangkan.

Gaji tahunan rata-rata: USD104.940 atau sekitar Rp 1,6 miliar

5. Chemical engineer

Chemical engineer merancang peralatan pabrik kimia dan proses yang digunakan untuk membuat produk seperti gas, plastik, dan semen, termasuk prosedur yang digunakan untuk menjaga orang yang bekerja di dekat reaksi kimia aman. Posisi ini seringkali membutuhkan gelar sarjana dan pengalaman kerja yang relevan.

Gaji tahunan rata-rata: USD105,550 atau sekitar Rp1,6 miliar

Leave a Reply