Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 8, 2022
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

10 Pekerjaan yang Minim Stres tapi Gajinya Besar (Bagian 2)

Ilustrasi fisikawan. (source: Forbes)

Topcareer.id – Hampir setiap pekerjaan memiliki tantangan dan hambatannya masing-masing. Namun, ada berbagai pekerjaan yang secara inheren kurang membuat stress disbanding pekerjaan lain. Banyak faktor yang membuat karyawan menjadi stress di tempat kerja mereka.

The Labor Department’s Occupational Information Network atau O*NET, menyusun daftar hampir 900 pekerjaan dan memberi peringkat berdasarkan tingkat stres. Mereka melakukan ini dengan memperhatikan pentingnya menerima kritik dan menghadapi situasi stres tinggi dengan tenang di setiap pekerjaan.

Berikut adalah 10 pekerjaan dalam daftar yang membayar gaji tahunan rata-rata lebih dari USD100.000 dan menampilkan tingkat toleransi stres yang relatif rendah (semua memiliki tingkat kurang dari 70 dari 100), termasuk gaji tahunan rata-rata dan persyaratan untuk dipertimbangkan .

“Penting untuk diingat bahwa, ini bukan pekerjaan bebas stress. Ini adalah pekerjaan yang tidak terlalu membuat stres dibandingkan dengan pekerjaan seperti dokter, dokter di mana mereka berurusan dengan kehidupan manusia,” kata Sinem Buber, ekonom utama di ZipRecruiter, mengutip CNBC Make It.

6. Ekonom lingkungan

Para ekonom ini melakukan penelitian tentang topik-topik seperti penggunaan bahan bakar alternatif, menulis artikel akademis tentang prakiraan ekonomi dan menilai biaya dan manfaat dari kebijakan dan peraturan yang mempengaruhi lingkungan. Sebagian besar posisi ini membutuhkan gelar master, Ph.D atau gelar hukum yang relevan, serta pengalaman kerja.

Gaji tahunan rata-rata: USD105.630 atau sekitar Rp 1,6 miliar

7. Ahli matematika

Matematikawan menerapkan teori matematika untuk memecahkan masalah dalam bisnis, teknik, dan sains, melakukan penelitian dalam aljabar, geometri, probabilitas, dan sebagainya, dan menulis laporan tentang temuan mereka. Posisi ini sering membutuhkan gelar master yang relevan, Ph.D, atau M.D. dan pengalaman kerja yang relevan.

Gaji tahunan rata-rata: USD108.100 atau sekitar Rp1,67 miliar

Baca juga: Nggak Selamanya Baik, Ini Daftar Keburukan Karyawan Superstar Di Kantor

8. Spesialis redevelopment Brownfield dan manajer lokasi

Spesialis ini merencanakan, mengawasi pembersihan dan pembangunan kembali lahan yang terkontaminasi. Mereka mengidentifikasi sumber kontaminasi dan mengoordinasikan pembersihan di tempat yang memastikan kepatuhan terhadap hukum dan standar lingkungan. Banyak dari pekerjaan ini membutuhkan gelar sarjana dan pengalaman kerja.

Gaji tahunan rata-rata: USD124.650 atau sekitar Rp 1,9 miliar

9. Spesialis sumber daya air

Spesialis ini merancang dan membantu mengimplementasikan program yang berkaitan dengan pasokan, kualitas, dan pengaturan air. Sebagian besar dari posisi ini membutuhkan gelar sarjana dan pengalaman di lapangan untuk dipertimbangkan.

Gaji tahunan rata-rata: USD137.900 atau sekitar Rp 2,1 miliar.

10. Fisikawan

Fisikawan melakukan penelitian tentang fenomena fisik, menganalisis penelitian mereka dan mengevaluasi data, dan mengembangkan teori berdasarkan temuan mereka. Sebagian besar posisi ini membutuhkan gelar sarjana seperti master, Ph.D atau gelar hukum dan pengalaman yang luas di tempat kerja.

Gaji tahunan rata-rata: USD152.430 atau sekitar Rp2,3 miliar

Selain tidak berhubungan langsung dengan kehidupan manusia, faktor lain yang membuat pekerjaan ini umumnya tidak terlalu membuat stres adalah banyak dari pekerjaan tersebut tidak berhadapan langsung dengan pelanggan atau klien dan tidak harus berurusan dengan tenggat waktu yang ketat atau budaya persaingan.

Banyak juga dapat terjadi di perguruan tinggi atau universitas atau melalui pemerintah lokal atau federal.

Tinggalkan Balasan