Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Penentu Produktif atau Tidaknya Kamu di Hari Ini! (Bagian 2)

Ilustrasi kerja. Dok/PexelsIlustrasi kerja. Dok/Pexels

Topcareer.Id – Ada benarnya memang, anggapan bahwa rutinitas adalah pembunuh produktivitas. Namun, bukan berarti lantas kita harus menyerah pada keadaan, dan memilih untuk menjadi tidak produktif di setiap harinya.

Ada banyak cara sebenarnya, untuk bisa tetap produktif, dalam menghadapi rutinitas yang berulang.

Seperti yang disampaikan oleh pebisnis ternama Katrina Bushko di laman Lifehack.org, beberapa di antaranya ditentukan oleh beberapa aktivitas serta sikapmu dalam bekerja. Cek daftarnya berikut ini!

Bagian akhir dari artikel

Istirahat

Untuk mendapatkan tingkat produktif yang baik, terkadang kita dituntut untuk memompa kinerja kita sekencang-kencangnya.

Namun, di luar itu, jangan lupakan juga hak bagi kamu untuk beristirahat. Jangan paksakan diri saat kamu sudah mencapai batas lelah, dan tubuh serta pikiranmu sudah meronta untuk berhenti, setidaknya sejenak.

Belakangan ini, ada banyak tips-tips menarik yang bisa kamu lakukan saat beristirahat, seperti tidur sejenak, bermeditasi, atau menikmati kuliner bergizi.

Lakukanlah mana yang menurutmu paling cocok denganmu. Dan setelah itu kembalilah dengan energi penuh, untuk menyelesaikan seluruh sisa pekerjaanmu.

Baca juga: Menaker: Produktivitas SDM Penting bagi Investasi

Menerapkan work life balance

Kalau seharian waktumu habis untuk bekerja, maka ada yang salah dengan caramu melakukannya.

Produktivitas yang baik adalah terjadinya keseimbangan antara kehidupan pekerjaan dengan kehidupan pribadi. Jadi, pastikan kamu selalu memiliki waktu untuk bersantai, atau bermain bersama keluarga.

Ingat, bekerja habis-habisan di hari ini, akan berpengaruh pada produktivitasmu di hari esok. Jadi bekerjalah secara efisien dan pintar. Sehingga produktivitasmu akan terjaga.

Merayakan keberhasilan

Sesibuk-sibuknya kamu, jangan pernah lupa untuk merayakan keberhasilan kamu, sekecil apapun.

Kamu bisa merayakan keberhasilanmu dengan menghidangkan secangkir cokelat panas yang lezat untuk dirimu sendiri, sembari memikirkan betapa hebatnya kamu saat menyelesaikan misimu itu.

Dengan begitu, motivasimu untuk terus produktif akan terjaga. Dan kamu akan selalu haus untuk meraih keberhasilan-keberhasilan selanjutnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply