Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Beli Twitter, Jack Dorsey Luncurkan Media Sosial Baru

Sumber foto: FreepikSumber foto: Freepik

Topcareer.id – Saat Elon Musk menyelesaikan pembelian Twitter, Jack Dorsey, pendiri dan mantan CEO Twitter mengumumkan versi beta untuk perusahaan media sosial baru miliknya.

Dorsey mengumumkan Selasa (25/10) bahwa Bluesky Social berbasis blockchain segera diluncurkan dan saat ini tengah meminta pengguna untuk pengujian versi beta.

Berita awal dari Dorsey telah menarik 30.000 pendaftaran dalam dua hari di media sosial tersebut.

Pengguna masih dapat mendaftar untuk bergabung dengan aplikasi untuk menjadi pengguna beta sebelum platform tersedia untuk umum.

Menurut Gizmodo, salah satu nilai jual utama Bluesky adalah teknologinya yang disebut “AT Protocol” akan memberi pengguna kendali atas algoritme mereka.

Dorsey mengatakan pada 2019 bahwa Twitter mendanai pekerjaan untuk mengembangkan “standar terbuka dan terdesentralisasi untuk media sosial.”

Dorsey mendirikan Twitter pada tahun 2006 dan memiliki tugas selama beberapa tahun sebagai CEO, terakhir dari 2015 hingga mengundurkan diri pada November 2021.

Parag Agrawal, yang saat itu menjabat sebagai chief technology officer perusahaan, menggantikannya.

Baca juga: Mayoritas Pemegang Saham Twitter Dukung Perusahaan Dijual Ke Elon Musk

Tak lama setelah mengambil alih Twitter minggu ini, Musk memecat Agrawal serta kepala keuangan Ned Segal, Vijaya Gadde kepala hukum serta Sean Edgett penasihat umum perusahaan.

Musk dilaporkan memecat mereka “karena alasan” untuk menghindari keharusan membayar pembayaran pesangon dan penghargaan saham yang tidak diberikan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan