Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Supaya Kamu Selalu On Time (Bagian 2)

Sumber foto: FreepikSumber foto: Freepik

Topcareer.id – Disiplin waktu merupakan salah satu pertanda orang sukses. Tanggung jawab besar akan sulit kamu penuhi jika belum mempraktikkan manajemen waktu yang baik.

Pernahkah kamu mendengar istilah “waktu adalah uang”? Ini sangat logis. Sebab, bisnis apapun yang berjalan terlambat, pasti bisa mengalami kerugian.

Para pekerja di bidang jasa transportasi online misalnya, jika terlambat menjemput, order bisa di-cancel.

Berikut ini tips agar kamu bisa on time dan tidak membuang-buang waktu.

Lanjutan dari bagian pertama artikel

Persiapkan segala sesuatu di malam sebelumnya
Jika kamu orang yang sulit berangkat pagi, pastikan kamu mempersiapkan semuanya di malam sebelumnya.

Sehingga saat pagi hari setelah mandi dan sarapan kamu bisa langsung pergi.

Rencanakan masalah yang mungkin terjadi
Selalu tambahkan 25% ke perkiraan waktu kamu untuk pergi ke mana saja atau melakukan tugas apa pun.

Jika kamu pikir butuh 30 menit untuk mulai bekerja, beri dirimu waktu sekitar 40 menit.

Baca juga: 10 Deretan Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik, Ada Garuda

Jadwalkan acara 10 menit lebih awal
Kamu bisa memasukkan jadwal meeting jam 1:00 ke jadwal pada jam 12:50.

Selalu set waktu 10 menit lebih awal agar kamu bisa datang lebih dulu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply