Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, November 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Crypto.com Sebut Neraca Kuat, Tak Ada Masalah Soal Pertukaran Kripto

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – CEO crypto exchange, Crypto.com, yang berbasis di Singapura mengatakan perusahaan akan membuktikan semua penentang kripto yang mengatakan platform dalam masalah adalah salah, crypto.com masih memiliki neraca kuat dan tidak mengambil risiko.

Kris Marszalek selaku CEO menjawab pertanyaan saat live streaming di YouTube dan juga mengatakan platform selalu mempertahankan cadangan untuk mencocokkan setiap pelanggan koin yang ada di platformnya.

“Kami hanya akan melanjutkan bisnis kami seperti biasa dan kami akan membuktikan mereka semua salah tentang tindakan kami. Kami akan terus beroperasi seperti yang selalu kami lakukan. Kami akan terus menjadi tempat yang aman dan terlindungi di mana semua orang dapat mengakses kripto.” Ujar Marszalek.

Laporan bukti cadangan yang diaudit akan diterbitkan dalam beberapa minggu dan akan membuktikan bahwa bursa tidak pernah terlibat dalam “produk pinjaman yang tidak bertanggung jawab”.

‘AMA’ (ask-me-anything) muncul setelah investor turun ke twitter selama akhir pekan untuk mempertanyakan transfer token eter senilai $400 juta ke bursa lain yang disebut Gate.io pada 21 Oktober 2022.

Marszalek telah men-tweet untuk mengatakan bahwa eter telah ditemukan dan dikembalikan ke bursa.

Sayangnya apa yang Marszalek sampaikan masih gagal menenangkan pasar yang gelisah.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa penarikan di Crypto.com meningkat selama akhir pekan setelah tweet Marszalek.

“Tidak pernah ada risiko dana dikirim ke suatu tempat di mana kami tidak bisa mendapatkannya kembali. Itu terjadi lebih dari tiga minggu yang lalu. Itu tidak ada hubungannya dengan kegilaan yang telah terjadi sejak FTX runtuh,” kata Marszalek dalam live streaming yang disaksikan oleh sekitar 7.000 orang.

Pasar cryptocurrency sudah berada di ujung tanduk dengan keruntuhan publik yang spektakuler dari kabar FTX.

FTX telah berubah dari salah satu bursa terbesar di dunia menjadi mengajukan kebangkrutan.

Sebuah laporan dari Reuters menemukan bahwa setidaknya $ 1 miliar dana klien hilang dari FTX.

Baca juga: Pig Butchering dalam Dunia Crypto, Bisa Bikin Rugi Jutaan Dolar!

Crypto.com adalah salah satu dari 10 bursa teratas berdasarkan omset secara global, tetapi lebih kecil dari FTX dan pemimpin pasar, Binance.

Marszalek mengatakan Crypto.com memiliki 70 juta pelanggan individu di seluruh dunia, dan telah menghasilkan pendapatan satu miliar dolar pada tahun 2021 serta pada tahun 2022.

Platform tersebut telah memindahkan sekitar $1 miliar ke FTX selama setahun tetapi sebagian besar telah dipulihkan dan eksposur pada saat keruntuhan FTX kurang dari $10 juta.

Ditanya tentang mengapa crypto.com memiliki 20% dari cadangannya dalam token meme Shiba Inu (SHIB), Marszalek mengatakan itu karena SHIB dan Dogecoin telah sangat populer pada tahun 2021.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan