Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Desember 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Sosok

MC Maryati, Kejar Mimpi hingga Jadi Asesor Kompetensi

Topcareer.Id – Wanita sejatinya berdaya. Telah banyak ‘Kartini’ yang membuktikannya, dengan meraih kesuksesan di karier yang mereka tekuni.

Dari sekian nama yang ada, MC Maryati adalah salah satunya. Ia tak henti mengejar mimpinya, dari sebagai dosen, hingga ke profesi-profesi vital di ranah karier, termasuk asesor kompetensi.

“Visi hidup saya adalah menjadi berkat atau menjadi berguna bagi banyak orang dengan talenta yang Tuhan berikan. Oleh karena itu, saya mengisi kehidupan saya sebagai dosen, trainer, asesor kompetensi, penulis buku, hingga konsultan manajemen di beberapa perusahaan,” ujarnya kepada Topcareer.Id, belum lama ini.

Karier MC Maryati sendiri dimulai sebagai dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen, di YKPN Yogyakarta. Dari situ, ia memilih untuk terus berkembang.

“Dari dosen, saya mengembangkan diri sebagai trainer untuk bidang manajemen, pengembangan organisasi, pengembangan SDM, public relation, dan personality development. Di situlah awal karier saya yang sesungguhnya, karena saya terpacu untuk semakin belajar dan belajar, hingga bisa menjadi konsultan manajemen.”

Baca juga: Evita Ardianty, Sosok Kartini yang Menjabat Finance Director di PT Rekayasa Engineering

Tak berhenti di situ, MC Maryati lantas merambah ke dunia sertifikasi BNSP, hingga akhirnya tergabung di LSP Manajemen Sumber Daya Manusia Indonesia.

“Dari trainer, saya terus mengembangkan diri sampai ke level master trainer, dilengkapi dengan sertifikasi untuk asesor kompetensi, dan sekarang saya bergabung di LSP Manajemen Sumber Daya Manusia Indonesia.”

Ketika ditanya pesannya untuk para Kartini muda di Indonesia, MC Maryati menyebutkan pentingnya para wanita untuk terus berkarya. Dengan begitu, mereka akan semakin berdaya.

“Pesan saya buat wanita muda Indonesia, apapun profesi atau karier yang sedang kamu tekuni saat ini, lakukan dengan optimal. terus kembangkan diri, terus maju, dan jangan lupa, wanita harus tetap berkarya,” ujarnya.

“Memang ketika wanita berkarya, banyak sekali tantangan. Peran ganda wanita tidak mudah lho, sebagai istri, sebagai ibu, dan sebagai bagian dari lingkungan. Tapi percayalah jika Tuhan menciptakan wanita itu istimewa, maka dengan niat yang tulus, kita pasti akan dimampukan.”

Terakhir, MC Maryati berharap agar wanita indonesia menjadi sosok yang berdampak. Baik bagi keluarga, sesama, lingkungan, dan bangsa.

“Menjadi berdampak adalah ketika memberikan pengaruh positif ke sekeliling kita. Maka, jadilah wanita yang menginspirasi.”

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan