Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Februari 5, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

GoTo Resmi Umumkan PHK 1.300 Karyawan, 12% dari Total Staf

Ilustrasi kantor GoTo. (source: GoTo)Ilustrasi kantor GoTo. (source: GoTo)

Topcareer.id – Lagi-lagi kabar PHK. Kali ini datang dari raksasa teknologi Indonesia, GoTo Group yang mengumumkan pemangkasan karyawannya hingga 1.300 orang atau sekitar 12 persen dari total jumlah karyawan.

GoTo adalah entitas gabungan dari perusahaan ride-hailing Gojek dan marketplace online Tokopedia.

“Mengingat kondisi ekonomi makro global yang menantang yang memiliki dampak signifikan pada bisnis di seluruh dunia, perusahaan, seperti perusahaan prudent lainnya, sedang melakukan penyesuaian untuk memastikan dapat menavigasi jalan yang tidak pasti yang terbentang di depan,” menurut pernyataan resmi GoTo, Jumat (18/11/2022).

GoTo mengatakan harus mempercepat kemajuannya untuk menjadi bisnis yang benar-benar berkelanjutan dan mandiri secara finansial, berpusat pada penawaran intinya atas layanan on-demand, e-commerce, dan teknologi keuangan.

Baca juga: Masa Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan Diperpanjang, Cek Jadwalnya

GoTo bergabung dengan perusahaan lain yang berbasis di Asia Tenggara yang melakukan PHK tahun ini.

Mereka termasuk Foodpanda, Carsome dan Propzy, yang dikonfirmasi dengan media bahwa mereka memberhentikan beberapa pekerja tahun ini. Propzy mengatakan akan melepaskan sebanyak 50% karyawannya.

“Pada akhir kuartal kedua, penghematan biaya struktural sekitar Rp800 telah dicapai di bidang-bidang seperti teknologi, pemasaran, dan outsourcing,” kata perusahaan itu.

“Namun, untuk lebih bernavigasi di tengah kondisi ekonomi global yang semakin menantang, perseroan harus fokus pada hal-hal yang berada di bawah kendali perseroan.”

Tinggalkan Balasan