TopCareerID

7 Kesalahan Pemimpin Penyebab Karyawan Resign (Bagian 2)

Sumber foto: freepik.com

Sumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Alasan seseorang meninggalkan pekerjaan itu luas dan kompleks, tak jarang penyebabnya akibat kesalahan yang dilakukan oleh manajer atau pemimpin tim di perusahaan.

Retensi karyawan terus menjadi masalah besar di dunia kerja saat ini, banyak perusahaan akibat kesalahan pemimpinnya jadi kehilangan karyawan potensial.

Berikut ini tujuh kesalahan umum yang biasanya baik sadar maupun tanpa disadari dilakukan oleh atasan di perusahaan sehingga membuat karyawan pergi.

Lanjutan dari bagian pertama artikel

Memiliki terlalu banyak kendala proses
Ketika karyawan dipaksa untuk menunggu persetujuan beberapa tugas sebelum mereka dapat melanjutkan tugasnya, itu akan menghambat kinerja mereka.

Pekerjaan yang sering terhambat seperti ini bisa membuat karyawan frustrasi dan tidak betah.

Menempatkan orang dalam peran yang salah
Kemampuan yang tidak digunakan dapat membuat karyawan merasa diremehkan. Saat mereka merasa diremehkan, besar kemungkinan mereka untuk pergi.

Baca juga: Ingin Karyawan tidak Resign? Mulailah Lakukan Ini (Bagian 2)

Membuang-buang sumber daya
Sebagian besar atasan di perusahaan seringkali memonopoli waktu untuk mengajak stafnya meeting.

Jika setiap hari anggota tim dipenuhi dengan jadwal meeting, mereka tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaan yang sudah ditargetkan.

Terlalu seringnya staf tidak bisa menyelesaikan pekerjaan akibat terlalu sering meeting bisa membuat mereka bosan dan akhirnya pergi.**(Feb)

Exit mobile version