Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Desember 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pandemi Memudar, Saham Zoom Terjun Bebas Hingga 90%

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Saham Zoom Video Communications Inc (ZM.O) telah anjlok sekitar 90% dari puncak pandemi mereka pada Oktober 2020, karena platform tengah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan dunia pasca-COVID.

Saham turun pada hari Selasa (22/11) setelah perusahaan memangkas perkiraan penjualan tahunannya dan membukukan pertumbuhan triwulanan paling lambat.

Perusahaan yang terkenal meraih popularitas di dunia selama lockdown itu kini tengah mencoba mengubah dirinya dengan berfokus pada bisnis layanan panggilan cloud Zoom Phone dan hosting konferensi yang fitur Zoom Rooms.

“Zoom memiliki kelemahan mendasar – Zoom harus menghabiskan banyak uang untuk mempertahankan pangsa pasar. Menghabiskan uang untuk mempertahankan alih-alih menumbuhkan, pangsa pasar bukanlah tempat yang baik dan merupakan tanda masalah di masa depan,” kata Hargreaves Lansdown equity analyst Sophie Lund-Yates.

Biaya operasional perusahaan melonjak 56% pada kuartal ketiga karena menghabiskan lebih banyak untuk pengembangan produk dan pemasaran.

Margin operasi yang disesuaikan menyusut menjadi 34,6% dari 39,1% tahun sebelumnya.

Baca juga: 6 Cara Tampil Memukau Saat Meeting Zoom

Beberapa pialang percaya akuisisi dapat membantu menghidupkan kembali pertumbuhan di Zoom.

Tetapi Kepala Eksekutif Eric Yuan mengatakan bahwa dia terus melihat pengawasan kesepakatan yang meningkat untuk bisnis baru.

“Permainan belum berakhir bagi mereka tetapi tanpa akuisisi, ini adalah jalan multi-tahun untuk kembali ke pertumbuhan yang lebih tinggi,” kata analis Needham & Co, Ryan Koontz.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan