Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Desember 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Euforia Piala Dunia Bawa Brazil Masuki Gelombang COVID-19

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Brazil tengah menghadapi gelombang baru kasus COVID tepat saat negara penggila sepak bola itu berkumpul secara massal untuk nonton bareng Piala Dunia.

Pada hari-hari pertandingan Piala Dunia, banyak orang Brazil mendapatkan cuti kerja untuk pergi ke bar dan restoran atau berkumpul untuk menonton pertandingan mendukung tim nasionalnya yang sedang mengejar gelar juara dunia keenam di Qatar.

Kasus COVID-19 baru di Brazil pun melonjak hingga 230%.

“Di setiap pertemuan ada kemungkinan besar terjadi penularan, karena sangat mudah menular,” kata Margareth Dalcolmo dari Oswaldo Cruz Foundation, pusat penelitian biomedis di Rio de Janeiro.

Regulator kesehatan Brasil ANVISA mengumumkan pada Selasa malam (22/11) bahwa masker wajah akan diperlukan lagi di bandara untuk semua penerbangan demi mencegah penyebaran virus.

Juga diputuskan untuk sesegera mungkin menyetujui penggunaan dua vaksin baru yang dibuat oleh Pfizer.

Baca juga: PPKM Kembali Diperpanjang, Ada Aturan Nobar Piala Dunia

Para ahli mengatakan penundaan peluncuran vaksin untuk mengatasi varian baru yang sangat menular hanya akan menambah lonjakan penularan.

Dengan tim nasional Brazil memulai debutnya di Qatar pada hari Kamis (24/11), para ahli merekomendasikan agar para penggemar memakai masker jika berada di dalam ruangan, dan melakukan semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari penularan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan