Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Tanda Parfum kamu Sudah Kedaluwarsa

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Memiliki beragam wewangian bisa menjadi hal yang baik dan itu berarti kamu memiliki parfum untuk setiap kesempatan yang berbeda.

Saat kamu berkencan, kamu punya parfum yang menyenangkan dan energik. Kemudian, saat menjalani hari, kamu bisa menggunakan parfum yang aromanya membuat percayta diri.

Banyak sekali aroma parfum yang bisa kamu sesuaikan dengan beragam momen di kehidupanmu sehari-hari.

Satu hal yang harus kamu perhatikan adalah parfum kamu jangan sampai sudah kedaluwarsa.

Pernahkah kamu memiliki parfum untuk tidak yakin apakah sudah kedaluwarsa? Berikut adalah beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan.

Ada Aroma Asam
Pertama-tama, kamu akan mengetahui apakah parfum telah kedaluwarsa jika baunya tidak seperti dulu sewaktu baru membelinya.

Mungkin aromanya kurang segar dan kamu mungkin kesulitan untuk mencium aroma utamanya.

Selain itu, akan ada aroma yang sedikit asam pada parfumnya. Ini sering terjadi karena oksigen masuk ke dalam wewangian. Secara khusus, top notes sensitif terhadap oksidasi ini.

Coba semprotkan parfum ke selembar kertas dan cium baunya. Ini akan menjadi tes yang sangat membantu untuk mengetahui apakah sudah kedaluwarsa.

Parfum Telah Berubah Warna
Beberapa botol parfum transparan. Dengan kata lain, kamu bisa melihat cairannya di dalam botol.

Ini bisa menjadi hal yang baik dan akan berguna saat kamu mencoba melihat apakah parfumnya masih baik atau tidak.

Parfum bisa berubah warna dan bisa menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Selain itu, mungkin ada semburat kuning pada cairan.

Ini adalah tanda-tanda bahwa parfum telah teroksidasi. Hal teraman yang bisa kamu lakukan adalah membuang parfumnya.

Mungkin ada beberapa parfum yang akan bertahan lebih lama dari yang lain. Menurut para ahli, parfum yang memiliki base notes seperti vanila memiliki formula yang sulit menguap. Secara khusus, ini bisa berarti parfum tidak akan teroksidasi dengan cepat.

Baca juga: Biar Nggak Ganggu, Pakai Parfum Saat Interview Kerja Ada Aturannya lho

Sudah Dibuka Lebih Lama dari Nomor PAO
Jika kamu masih memiliki kotak atau kemasan asli dari parfum tersebut, hal ini dapat menunjukkan apakah parfum tersebut telah kedaluwarsa.

Secara khusus, perhatikan periode setelah pembukaan atau nomor PAO. Ini menunjukkan berapa lama kamu dapat membuka produk ini sebelum mulai kedaluwarsa.

Seringkali, hal ini banyak ditemukan pada kemasan produk kosmetik.

Jika tidak dapat menemukan nomor ini atau tidak memiliki kemasan aslinya, tidak perlu khawatir. Pikirkan tentang ketika kamu pertama kali membuka parfum.

Apakah sudah lebih dari 18 bulan yang lalu? Saat itulah kamu harus mulai menguji parfum tersebut dan melihat apakah kualitasnya masih sama seperti saat membelinya.

Tanyakan Kepada Teman
Sebenarnya, ketika kamu terbiasa dengan wewangian yang biasa kamu gunakan, kamu mungkin tidak akan mengetahui apakah baunya sudah tidak enak. Karena kamu terbiasa dengan aromanya seiring waktu.

Tapi, mungkin teman kamu bisa membantu. Mereka tidak akan subjektif dan mereka akan dapat memberi tahu kamu jika ada sesuatu yang berbau tidak enak.

Jadi, mintalah salah satu teman untuk membantu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan