Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pelatihan dan Penempatan Perawat Lansia di Jepang Diharapkan Terus Berkembang

Topcareer.Id – Di tengah kunjungan kerjanya ke Jepang, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melakukan pertemuan dengan President of General Incorporated Institution Hinode Medical Welfare Group, Takeshi Onishi, di Sun Home Amagasaki, Perfektur Hyogo Jepang, Senin (28/11/2022).

Melalui pertemuan dengan Hinode Welfare Group, Menaker berharap dapat memberikan informasi lebih komprehensif mengenai pengelolaan fasilitas panti jompo di Jepang.

“Saya berharap, kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Hinode Group, khususnya di bidang pelatihan dan penempatan perawat lansia/caregiver dapat lebih berkembang,” kata Menaker Ida.

Baca juga: Vaksinasi Booster Covid-19 Kedua Diizinkan untuk Lansia di Atas 60 Tahun

Sejak beberapa tahun lalu, lanjut Menaker Ida, Pemerintah Jepang mendorong penerimaan peserta pemagangan maupun tenaga kerja asing melalui skema Specified Skilled Workers (SSW).

“Tentunya ini merupakan peluang bagi SDM Indonesia yang ingin bekerja sebagai perawat lansia/caregiver di Jepang, mengingat Jepang tertarik atas kemampuan dan sikap tenaga kerja Indonesia yang dikenal dengan ramah dan sopan,” ungkapnya.

Pada pertemuan ini, Menaker mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan Pemerintah Indonesia dan Hinode Group dalam memberikan pelatihan dan penempatan bagi perawat lansia/caregiver di Jepang.

“Semoga di masa yang akan datang, kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Hinode Group melalui skema SSW, akan semakin besar dan saling menguntungkan,” ucapnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply