Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Menonjol di Kantor dalam Waktu Singkat! Cocok Buat yang Sering Pindah Kerja (Bagian 2)

Apakah menjadi masalah jika tak memiliki teman baik di tempat kerja?

Topcareer.Id – Terkadang-kadang, berpindah-pindah kerja dalam waktu singkat memang memiliki keuntungan tersendiri, salah satunya adalah kesempatan yang lebih baik, serta tawaran gaji yang lebih tinggi.

Namun, terkadang ini juga bisa jadi boomerang, karena itu berarti kamu harus bersiap untuk terus beradaptasi dengan tempat kerja baru.

Lalu, bagaimana agar kita bisa melalui hal itu, dan mampu menonjol di tempat kerja dalam waktu yang singkat? Berikut beberapa hal yang bisa kamu coba!

Bagian akhir dari artikel. Baca bagian pertamanya di sini.

Kuatkan komunikasi

Perlu diingat, keberhasilan sebuah perusahaan, ditentukan oleh kerja sama yang apik dari sebuah bagian. Dan semua itu hanya bisa tercapai lewat komunikasi yang bagus.

Oleh karena itu, di awal-awal kerja, salah satu yang perlu kamu lakukan adalah memperkuat komunikasimu dengan semua departemen atau bagian yang terlibat dalam pekerjaanmu. Ini akan membantumu untuk terhindar dari beberapa kesalahan langkah yang bisa membuatmu kesulitan.

Mau terima masukan

Jangan pernah anggap diri kamu sudah terlalu sempurna dalam bekerja, sehingga enggan menerima masukan dari rekan kerja lain, atau bahkan atasan.

Lebih baik, terimalah teguran saat kamu melakukan kesalahan, dan pertimbangkan semua masukan agar kamu memiliki kinerja yang lebih baik ke depannya, termasuk saat nantinya kamu bekerja di perusahaan baru.

Baca juga: 10 Aplikasi Terbaik Untuk Dukung Kerja Remote 

Pertahankan hubungan baik

Yang terakhir, berusahalah untuk menjaga hubungan baik di antara rekan kerja, maupun atasan. Ini penting karena salah satu dari mereka akan menjadi sumber referensi kamu saat melamar kerja di tempat baru.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan