Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Sakit di Hari Wawancara Kerja, Harus Bagaimana?

Ilustrasi sakit. Dok/PixabayIlustrasi sakit. Dok/Pixabay

Topcareer.Id – Bayangkan ketika kamu sudah mempersiapkan segalanya untuk wawancara kerja, lalu tiba-tiba bangun di hari H dengan kondisi badan yang kurang sehat.

Jika masih bisa ditahan, mungkin kamu akan tetap memaksakan diri untuk menghadiri wawancara tersebut. Namun, bagaimana jika sakit yang kamu derita cukup berat hingga memaksamu untuk istirahat di tempat tidur seharian? Kena flu contohnya.

Pertanyaannya, apakah kita akan kehilangan kesempatan itu? Dan apakah ada cara untuk tetap mempertahankannya, meski kita batal wawancara di hari yang sudah ditentukan?

Jawabannya, tenang saja, masih bisa terselamatkan kok.

Seperti dikutip dari laman Monsters, yang perlu kamu lakukan adalah fokus kepada pemulihan kamu terlebih dahulu, Ini lebih baik daripada memaksakan diri untuk datang, dan berpotensi menulari orang-orang yang ada di sana.

Untuk mengamankan kesempatan kamu, teleponlah perusahaan tempat kamu melamar kerja, dan beritahukan kepada mereka kondisi kamu. Kalau perlu, berikan beberapa bukti yang bisa mendukung klaim kamu tentang sakit yang kamu derita.

Semoga saja, dengan langkah ini, perusahaan akan mengerti dan mau mere-schedule wawancara kamu. Kalaupun tidak, jangan berkecil hati. Masih ada banyak pekerjaan yang menanti saat kamu sudah pulih.

Lekas sembuh ya!

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan