Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemnaker Perkenalkan PaskerID ke Jepang

Topcareer.Id – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi bertemu dengan Kepala Kantor Hello Work, Sasaki Yukihikoz di Sumida, Jepang pada Kamis (1/12/2022).

Pertemuan tersebut membahas tentang pelayanan ketenagakerjaan publik atau public employment service (PES), khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Sekjen Anwar dalam pengantarnya memperkenalkan pelayanan ketenagakerjaan publik milik Kemnaker RI yang bernama Pusat Pasar Kerja (PaskerID).

Sekjen Anwar mengatakan, PaskerID dibentuk atas dasar dari salah satu dari 9 lompatan Kementerian Ketenagakerjaan yang bertujuan sebagai salah satu upaya program percepatan pasar kerja yang inklusi.

Baca juga: Kunker Ke Osaka, Menaker Upayakan Perluasan Pemagangan Di Jepang

“Pusat Pasar Kerja yang merupakan unit baru di Kemnaker memiliki fungsi layanan informasi pasar kerja dalam dan luar negeri, penyuluhan dan bimbingan jabatan (konseling), dan perantara kerja, seperti kegiatan jobfair dan walk in interview yang dilakukan secara online maupun offline,” kata Sekjen Anwar.

Sekjen Anwar lantas menyampaikan tentang potensi kolaborasi dan kerja sama untuk shortcourse di HelloWork Jepang terkait pengelolaan pelayanan ketenagakerjaan publik di Pusat Pasar Kerja secara komprehensif.

Pengelolaan pelayanan ketenagakerjaan ini meliputi pengelolaan tenaga konselor, manajemen layanan (back office), dan pengelolaan kemitraan pelayanan ketenagakerjaan publik dengan para stakeholders.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply