Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Jelang Libur Akhir Tahun, Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Wisata Nusantara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno. (dok. Kemenparekraf)Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno. (dok. Kemenparekraf)

Topcareer.id – Jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program 100 paket wisata nusantara atau disebut “100 PAK WISNU.”

Program ini bertujuan meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan nusantara yang pada tahun 2023 ditargetkan mencapai 1,2 sampai 1,4 miliar pergerakan atau perjalanan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, momentum libur Nataru dirasa sangat tepat untuk mengajak masyarakat Indonesia berlibur di #IndonesiaAja.

“Saya ingin kita tempa mumpung saat ini pergerakan wisatawan nusantara sedang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. ‘PAK WISNU’ ini sejalan sekaligus menindaklanjuti arahan presiden untuk berwisata di #IndonesiaAja,” kata Menparekraf dalam siaran persnya, dikutip Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Elon Musk Segera Uji Coba Chip Otak Neuralink Pada Manusia

“’PAK WISNU ini akan menambah khazanah untuk berwisata jelang liburan Nataru yang biasanya diisi untuk berwisata ke luar negeri,” tambahnya.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini mengatakan, dalam mengemas program ini pihaknya berkoordinasi dengan dinas pariwisata di 34 provinsi Tanah Air agar masing-masing provinsi mengirimkan 3 paket wisata terbaiknya.

Selanjutnya akan dipromosikan ke dalam program “100 paket wisata nusantara (100 Pak Wisnu)” melalui official web promosi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel.

“Diharapkan ‘100 PAK WISNU’ ini dapat menambah informasi mengenai paket wisata untuk liburan natal dan tahun baru serta dapat menambah pergerakan wisatawan nusantara, sejalan dengan arahan Presiden untuk mewujudkan target tahun 2023 sebanyak 1,2 sampai 1,4 miliar pergerakan/perjalanan wisatawan nusantara,” paparnya.

Tinggalkan Balasan