Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemnaker Dorong ASN Fungsional Perencana sebagai Komunitas Pembelajar

Topcareer.Id – Kementerian Ketenagakerjaan mendorong agar ASN Pejabat Fungsional Perencana di lingkungan Kemnaker dapat bekerja sebagai komunitas pembelajar. Tujuannya agar Pejabat Fungsional Perencana dapat bekerja menjadi birokrasi yang dinamis dalam menghadapi berbagai tantangan ketenagakerjaan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi, saat memberikan arahan pada acara Pengukuhan Pengurus Perencana Pembangunan Indonesia (PPPI) Komisariat Kementerian Ketenagakerjaan, yang dibacakan oleh Kepala Biro Perencanaan dan Manajemen Kinerja, Darmawansyah, di Jakarta, Senin (12/12/2022).

“Komunitas perencana sebagai komunitas pembelajar ini penting peranannya, mengingat tantangan ketenagakerjaan saat ini menjadi semakin kompleks,” katanya.

Menurutnya, selain untuk mengantisipasi tantangan ketenagakerjaan yang semakin kompleks, pentingnya menghadirkan komunitas perencana sebagai komunitas pembelajar juga dikarenakan perkembangan tuntutan profesi perencana itu sendiri.

Baca juga: 4 Tipe Teman di Kantor yang Bisa Bantu Karier Kamu!

Oleh karena itu, Pengurus Komisariat PPPI Kemnaker diminta untuk tidak hanya fokus pada program-program kerja yang sifatnya hanya berorientasi pada urusan-urusan administratif, namun juga berfungsi sebagai kawah candradimuka untuk melahirkan generasi-generasi baru perencana bidang ketenagakaerjaan yang kompeten. 

“Sebagai komunitas pembelajar, maka saya berharap agar komunitas perencana nantinya dapat membangun ruang bekerja bersama, co-working space, sebagai satu-kesatuan perencana kementerian ketenagakerjaan,” ujarnya.

Pengukuhan Pengurus PPPI Komisariat Kemnaker periode 2022-2025 dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional PPPI, I Dewa Gde Sugihamretha. Badan Pengurus PPPI Kemnaker akan diketuai Rini Nurhayati. PPPI Komisariat Kemnaker terdiri dari bidang-bidang koordinasi unit teknis Kemnaker; bidang pengembangan kompetensi; bidang sistem informasi dan kerja sama; dan bidang umum.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan