Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Buka Voting Apakah Dia Harus Mundur Dari CEO Twitter?

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – CEO Twitter Elon Musk meluncurkan jajak pendapat di platform media sosial pada hari Minggu (18/12) menanyakan apakah dia harus mundur sebagai kepala perusahaan atau tidak, dan ia menambahkan bahwa dirinya akan mematuhi hasil jajak pendapat.

Jajak pendapat dijadwalkan ditutup pada hari Senin (19/12) meskipun miliarder itu tidak memberikan perincian kapan dia akan mundur jika hasil jajak pendapat mengatakan dia harus mundur.

Membalas komentar salah satu pengguna Twitter tentang kemungkinan perubahan CEO, Musk mengatakan “Tidak ada penerus”.

Musk mengatakan kepada pengadilan Delaware bulan lalu bahwa dia akan mengurangi waktunya di Twitter dan akhirnya menemukan pemimpin baru untuk menjalankan perusahaan.

Jajak pendapat tersebut dilakukan setelah pembaruan kebijakan Twitter hari Minggu, yang melarang akun yang dibuat semata-mata untuk tujuan mempromosikan perusahaan media sosial lain dan konten yang berisi tautan atau nama pengguna untuk platform saingan.

Beberapa menit sebelum jajak pendapat, Musk meminta maaf dan men-tweet, “Ke depan, akan ada pemungutan suara untuk perubahan kebijakan besar.”

Beberapa jam kemudian, Twitter memulai jajak pendapat yang menanyakan pengguna apakah platform tersebut harus memiliki kebijakan yang mencegah akun yang mengiklankan platform media sosial lainnya di Twitter.

Baca juga: Kantor Pusat Twitter Lelang Ratusan Benda Termasuk Patung Burung Biru Raksasa

Pekan lalu, Twitter membubarkan Dewan Kepercayaan dan Keamanannya, sebuah kelompok sukarelawan yang dibentuk pada 2016 untuk memberi nasihat kepada platform media sosial tentang keputusan situs.

Perubahan kebijakan mengikuti tindakan kacau lainnya di Twitter sejak Elon Musk yang juga CEO Tesla (TSLA.O), membeli jejaring sosial tersebut.

Musk juga menangguhkan akun beberapa jurnalis atas kontroversi penerbitan data publik tentang pesawat miliarder itu.

Akhirnya Musk mengaktifkan kembali akun tersebut setelah mendapat kritik dari pejabat pemerintah, kelompok advokasi, dan beberapa organisasi jurnalisme.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply