TopCareerID

Ragam Tipe Pendengar dalam Kepemimpinan, Kamu yang Mana? (Bagian 1)

Ilustrasi Telinga. Dok/ABC News

Ilustrasi Telinga. Dok/ABC News


Topcareer.Id – Mendengarkan sangatlah penting untuk mencapai tujuan percakapan.

Meskipun sebagian besar pemimpin bermaksud baik dalam interaksi, banyak dari mereka yang sering gagal memenuhi kebutuhan akan hal itu. Ini dikarenakan kurangnya kemampuan untuk mendengar.

Menurut peneliti yang menulis untuk Harvard Business Review, “Untuk belajar mendengarkan dengan baik, kamu harus memulainya dengan mencari tahu kami itu tipe pendengar yang seperti apa.”

Untuk memudahkannya, para peneliti menguraikan empat gaya berbeda, untuk membantu menentukan mana yang sesuai dengan diri kamu. Mari kita simak satu persatu.

Bagian pertama dari artikel

Baca juga: Teknik Mendengar yang Efektif Saat Rapat

Pendengar kritis
Mendengarkan dengan maksud menilai apa yang dikatakan orang lain dan orang itu sendiri.

Pendengar relasional
Benar-benar ingin menghubungkan dan memahami emosi di balik kata-kata orang lain.

Pendengar analitis
Bertujuan untuk melihat pesan seseorang dari titik menemukan solusi.

Pendengar yang berfokus pada tugas
Paling peduli dengan efisiensi dan menurunkan semua fakta yang relevan.

Bersambung ke bagian 2 artikel.

Exit mobile version