TopCareerID

8 Anime Tua Yang Masih Tayang (Bagian 1)

Sumber foto: freepik.com

Sumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Anime telah berkembang luar biasa sebagai media untuk mendongeng selama bertahun-tahun sejak dahulu hingga sekarang.

Pada zaman keemasannya di tahun 90-an atau masa booming anime saat sekarang ini, kehadirannya selalu kuat dan dengan cepat membuat fans fanatik.

Dengan kehadiran yang kuat tersebut, anime terus berkembang dan semakin kompleks seiring berjalannya waktu.

Tahukah kamu berapa umur beberapa anime paling populer di dunia? Berikut ini delapan anime tertua di dunia yang masih tayang sampai sekarang.

Bagian pertama dari artikel

8) One Piece
Tahun Dimulai: 20 Oktober 1999 (23 tahun)
Jumlah Episode (per Oktober 2022): 1.035
Pencipta: Eiichiro Oda
Diproduksi Oleh: Toei Animation

One Piece adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda.

Ceritanya mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang tubuhnya menjadi seperti karet setelah secara tidak sengaja memakan Buah Iblis.

Dengan kru bajak lautnya yang beragam, bernama Straw Hat Pirates, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun dunia, yang dikenal sebagai “One Piece”, untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

Manga ini telah diadaptasi menjadi serial televisi anime yang diproduksi oleh Toei Animation dan mulai mengudara di Jepang pada tahun 1999.

Beberapa perusahaan telah mengembangkan berbagai jenis merchandise berdasarkan serial tersebut, yang mengarah ke waralaba media besar yang mencakup film, baik animasi maupun live-action, video game, dan produk lainnya.

Pada tahun 2020, serial ini telah terjual lebih dari 470 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya serial manga terlaris dalam sejarah.

7) Ojarumaru
Tahun Dimulai: 8 Oktober 1998 (24 tahun)
Jumlah Episode (per Oktober 2022): 1.947 (+ 7 spesial)
Pencipta: Tatsuma Ejiri
Diproduksi Oleh: NHK Enterprises

Dibuat oleh seniman manga Jepang Tatsuma Ejir, kisah Ojarumaru berlatarkan era Heian Jepang dan mengikuti petualangan seorang pangeran muda bernama Ojarumaru.

Ketika orang tuanya dipanggil untuk urusan bisnis, Ojarumaru diasuh oleh kakek dan neneknya.

Suatu hari, Ojarumaru bosan dan memutuskan untuk menjelajah. Dia pun dengan cepat mendapat teman sekelompok setan yang membawanya ke dunia mereka.

Di dunia iblis, Ojarumaru menemukan bahwa dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi hewan atau objek apa pun yang dia inginkan. Ini berguna saat dia berteman dengan iblis muda bernama Akane, dan keduanya memulai serangkaian petualangan bersama.

Sepanjang jalan, mereka bertemu dengan karakter yang penuh warna, baik dan buruk, dan belajar beberapa pelajaran hidup yang berharga.

Baca juga: Ribuan Orang Hadiri Festival Anime di Singapura Setelah Hiatus Akibat COVID-19

6) Pokemon
Tahun Dimulai: 1 April 1997 (25 tahun)
Jumlah Episode (per Oktober 2022): 1.214
Pembuat: Nintendo
Diproduksi Oleh: Satoshi Tajiri

Kisah Pokemon adalah tentang seorang anak laki-laki bernama Ash Ketchum yang bercita-cita menjadi Master Pokemon.

Dia bertemu teman baru dan menghadapi tantangan baru, sambil berjuang untuk menjadi Master Pokemon terbaik yang pernah ada!

Ash dan Pikachu menghadapi banyak tantangan saat mereka berusaha menjadi yang terbaik, dan perjalanan mereka penuh dengan keseruan, petualangan, serta komedi.

Tentu saja, Pokemon telah menjadi ikon budaya global yang bertahan lama. Serial ini telah melahirkan banyak game, film animasi, dan bahkan film live action yang dibintangi oleh Ryan Reynolds.

5) Detektif Conan: Case Closed
Tahun Dimulai: 8 Januari 1996 (26 tahun)
Jumlah Episode (per Oktober 2022): 1.059
Pencipta: Gosho Aoyama
Diproduksi Oleh: TMS Entertainment

Detective Conan juga dikenal sebagai Meitantei Conan di Jepang, adalah serial anime berdasarkan serial manga dengan nama yang sama oleh Gosho Aoyama.

Serial anime ini diproduksi oleh TMS Entertainment dan ditayangkan pertama kali di Jepang pada tahun 1996.

Ceritanya mengikuti petualangan seorang siswa sekolah menengah bernama Shinichi Kudo, yang setelah menyaksikan kejahatan, ia diubah menjadi seorang anak kecil oleh organisasi misterius.

Shinichi kemudian memakai nama samaran “Conan Edogawa” dan, dengan bantuan teman masa kecilnya Ran Mouri, ia mulai menyelesaikan kejahatan sebagai detektif.

Serial anime ini sangat sukses, baik di Jepang maupun internasional, dan telah melahirkan banyak serial anime spin-off, film, OVA, video game, dan merchandise lainnya.

Detective Conan: Case Closed saat ini adalah salah satu serial anime terpanjang, dengan lebih dari 800 episode dan terus bertambah.

Pada tahun 2015, Guinness World Records mengakui Detective Conan: Case Closed sebagai “Serial Anime Paling Produktif”, dengan lebih dari 680 episode diproduksi pada saat itu.

Exit mobile version