Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Google Kembangkan Aplikasi Untuk Baca Tulisan Jelek Dokter

Mengenal prfesi dokter okupasi yang menangani kesehatan pekerja.Mengenal prfesi dokter okupasi yang menangani kesehatan pekerja. (Sumber foto: freepik.com)

Topcareer.id – Sejumlah besar dokter menulis resep obat dengan tergesa-gesa, sehingga hampir tidak mungkin bagi pasien mereka untuk memahami apa yang mereka tulis. Masalah ini telah ada selama beberapa dekade dan banyak perusahaan teknologi telah berusaha menyelesaikannya dengan sedikit atau tanpa hasil.

Sekarang Google mencoba menerjemahkan teks-teks yang tak terduga itu. Raksasa pencarian mengumumkan pada konferensi tahunannya di India Senin (19/12) bahwa mereka bekerja sama dengan apoteker untuk mencari cara menguraikan tulisan tangan dokter.

Fitur tersebut, saat ini merupakan prototipe penelitian dan belum siap untuk umum.

Nantinya Google akan memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar resep atau mengunggahnya dari library foto.

Setelah gambar foto catatan dokter diproses, aplikasi akan mendeteksi dan menyorot obat-obatan yang disebutkan dalam tulisan jelek tersebut.

Baca juga: 6 Fakta Unik Kantor Pusat Google untuk Asia Pasifik di Singapura

Google for India adalah acara tahunan perusahaan di pasar Asia Selatan, tempat acara ini menampilkan lusinan perkembangan baru.

Perusahaan juga mengatakan sedang mengerjakan satu model terpadu untuk mencakup lebih dari 100 bahasa India untuk ucapan dan teks untuk memberdayakan perjalanan internet jutaan orang di pasar Asia Selatan.

India adalah pasar utama bagi Google, yang telah mengumpulkan lebih dari setengah miliar pengguna di negara tersebut.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply