Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Beasiswa Luar Negeri AFS Global STEM Buka Pendaftaran

AFS-Global-Stem-Change-Makers-12-2022-imageGlobal STEM scholars are energized to solve some of today’s biggest global challenges. (source: Global STEM)

Topcareer.id – Pendaftaran untuk AFS Global STEM Academies telah dibuka. AFS Global STEM adalah program beasiswa penuh bagi para remaja yang tertarik pada keberlanjutan dan ingin berkolaborasi dalam mengatasi sejumlah tantangan global terbesar saat ini.

“Beasiswa ini disponsori oleh British Petroleum (BP), sebuah perusahaan energi terpadu global, dan program-programnya dirancang untuk melengkapi generasi mendatang para pemimpin STEM serta pembuat perubahan dengan akses ke pendidikan, keterampilan, dan pengetahuan yang diperlukan guna membantu transisi dunia menuju masa depan yang lebih berkelanjutan,” tulis rilis, dikutip Jumat (23/12/2022).

Akademisi Global STEM bisa memperkaya keterampilan STEM dan pengetahuan keberlanjutan mereka melalui kurikulum langsung yang interaktif sambil mengembangkan kompetensi global yang sangat penting, termasuk pemecahan masalah, keterampilan analitik, pemahaman antarbudaya, serta inovasi sosial.

Salah satu syaratnya, yakni peserta didik berusia 15–17,5 tahun dari 18 negara lebih di seluruh dunia dipersilakan untuk mengajukan permohonan beasiswa, termasuk Indonesia salah satunya. Batas waktu pendaftaran adalah 8 Januari 2023.

Akademi tersebut adalah beasiswa penuh, program studi 16 minggu di luar negeri bagi peserta didik yang tertarik pada STEM dan keberlanjutan.

Baca juga: Kemenkes Akan Sediakan 2.500 Beasiswa Dokter Spesialis Pada 2024

Semua akademisi memulai dengan kurikulum virtual (online) selama 12 minggu dalam keberlanjutan serta inovasi sosial, yang dikembangkan bersama oleh AFS dan University of Pennsylvania.

Kemudian, akademisi berkunjung selama empat minggu ke salah satu dari enam destinasi Akademi: Brasil, Tiongkok, Mesir, India, Amerika Serikat, atau Eropa (Jerman, Belgia, Belanda).

Setelah berhasil menyelesaikan program, akademisi mendapatkan Sertifikat Lanjutan atas Kompetensi Global untuk Dampak Sosial, yang diberikan oleh AFS dan University of Pennsylvania Center untuk Strategi Dampak Sosial, serta bergabung dengan komunitas alumni global AFS.

Program ini merupakan bagian dari AFS Global STEM Changemakers Initiative yang lebih luas, sebuah rencana lima tahunan yang bertujuan memberi 5.000 pemuda dan pendidik yang beragam dengan pengalaman belajar imersif melalui STEM, kompetensi global, serta program pertukaran antarbudaya yang berfokus pada keberlanjutan di seluruh dunia.

Pelajari selengkapnya: afs.org/global-stem/academies.

Tinggalkan Balasan