Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Paus Fransiskus sebut Bumi sedang Alami Perang Dunia Ketiga, Harapkan Perdamaian

Topcareer.Id – Paus Fransiskus mengatakan bahwa Bumi sedang mengalami “Perang Dunia Ketiga.” Pernyataan ini ia sampaikan melalui pesan Natalnya dari Basilika Santo Petrus di Kota Vatikan pada hari Minggu.

Paus, yang telah menjadi pengkritik vokal selama perang Rusia di Ukraina, mengatakan kepada umat Katolik untuk “melihat wajah saudara dan saudari Ukraina kita yang mengalami Natal ini dalam kegelapan dan dingin, jauh dari rumah mereka, karena kehancuran yang disebabkan oleh sepuluh bulan perang.”

Mengutip laman Upi News, Paus berharap agar para pemimpin dunia yang “memiliki kekuatan untuk membungkam gemuruh senjata,” menjadi tercerahkan dan mau mengakhiri perang yang menurutnya tidak masuk akal.

Paus juga mengatakan bahwa dunia sedang “terluka” oleh konflik di Suriah yang hingga saat ini belum berakhir,” dan menyerukan dialog baru untuk perdamaian, serta rasa saling percaya antara Palestina, Israel dan orang-orang dari berbagai negara.

“Mari kita pikirkan juga tentang Tanah Suci, di mana kekerasan dan konfrontasi meningkat dalam beberapa bulan terakhir, membawa kematian dan cedera di belakang mereka,” kata paus.

Baca juga: Kapan Jam yang Tepat untuk Apply Kerjaan? Pagi Atau Siang?

Dalam kesempatan itu pula, Paus menyerukan “rekonsiliasi” di Iran, yang telah menghadapi protes berbulan-bulan yang dipicu oleh kematian Mahsa Amini yang berusia 22 tahun dalam tahanan polisi moralitas negara itu. Serta di Myanmar, yang berada di bawah kekuasaan junta militer setelah kudeta kekerasan tahun lalu.

“Perang di Ukraina semakin memperparah situasi ini, membuat seluruh rakyat terancam kelaparan, terutama di Afghanistan dan di negara-negara tanduk Afrika,” kata paus.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply