Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 28, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Tradisi Unik Tahun Baru Dari Seluruh Dunia (Bagian 2)

Sumber foto: Freepik.comSumber foto: Freepik.com

Topcareer.id – Saat kamu membuat rencana untuk menyambut tahun baru, kamu bisa pertimbangkan untuk ikut serta melakukan salah satu tradisi unik tahun baru dari berbagai negara di seluruh dunia.

Yang paling penting dalam merayakan tahun baru adalah kita tetap membumi dan selalu ingat untuk mempersiapkan masa depan.

Berikut ini daftar beberapa tradisi tahun baru yang unik dari berbagai budaya di seluruh dunia.

Lanjutan dari bagian pertama dari artikel:

Kanada: Pergi memancing di es
Temperatur yang membeku tidak menghalangi orang Kanada untuk memulai tahun baru dengan olahraga favorit musim dingin yakni memancing di es.

Menurut Global News, keluarga akan menyewa gubuk berpemanas dan peralatan memasak agar mereka dapat menikmati pesta bersama orang tersayang di tempat.

Filipina: Menyajikan 12 buah bulat
Pada malam tahun baru, keluarga di Filipina memastikan untuk menyajikan 12 buah bulat, seperti apel, anggur, dan prem, yang diyakini mewakili kemakmuran karena bentuknya yang menyerupai koin.

Selain angka keberuntungan, setiap buah mewakili satu bulan dalam setahun.

Yunani: Menggantung bawang di luar pintu
Bawang bombay tidak hanya menjadi bahan pokok dapur, tetapi juga dapat membawa keberuntungan untuk tahun baru mendatang.

Di Yunani, ada tradisi menggantung bawang di luar pintu. Dipercaya melambangkan kesuburan dan pertumbuhan (berkat kemampuannya untuk bertunas sendiri), bawang merah digantung di pintu setelah kebaktian gereja pada hari tahun baru.

Italia: Mengenakan Celana Dalam Merah
Orang Italia memiliki tradisi mengenakan pakaian dalam berwarna merah untuk merayakan tahun baru.

Dalam budaya Italia, warna merah dikaitkan dengan kesuburan, sehingga orang memakainya di bawah pakaian mereka dengan harapan akan membantu mereka hamil di tahun mendatang.

Baca juga: Tiket Kereta Api Periode Libur Natal dan Tahun Baru Masih Tersedia

Rusia: Minum Abu
Sebelum kamu merasa jijik, yakinlah bahwa orang Rusia tidak mengonsumsi abu manusia atau semacamnya.

Dalam budaya Rusia ada tradisi malam tahun baru bagi orang-orang untuk menuliskan keinginan mereka di selembar kertas, membakarnya dengan lilin, dan meminum abunya dalam segelas champagne.

Republik Ceko: Memotong Apel
Orang Ceko lebih suka memprediksi nasib masa depan mereka pada malam tahun baru dengan bantuan sebuah apel.

Malam sebelum tahun baru dimulai, apel dipotong menjadi dua, dan konon bentuk inti apel menentukan nasib semua orang di sekitarnya.

Jika inti apel menyerupai bintang, maka semua orang akan segera bertemu lagi dalam kebahagiaan dan kesehatan, tetapi jika terlihat seperti salib, maka seseorang di pesta malam tahun baru akan jatuh sakit.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan