Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTips Karier

Wajib Tahu! Kyndryl Ungkap 8 Tren Teknologi pada 2023 (Bagian 2)

5g_wireless_technology_network_by_d3damon_gettyimages-481910712_3x2-100787549-largeIlustrasi 5G. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Penyedia layanan infrastruktur TI terbesar di dunia, Kyndryl (NYSE:KD) mengungkap tren paling populer yang akan memengaruhi pengambilan keputusan TI pada 2023 dan seterusnya. Seiring perkembangan teknologi dan masalah bisnis yang kompleks, professional TI akan menghadapi tantangan baru.

Kyndryl bekerja bersama perusahaan di ASEAN dan seluruh dunia untuk membantu mereka mengatasi tujuan bisnis yang paling mendesak dengan cara modern. Sean Lee, Managing Director, Kyndryl Indonesia membagikan delapan tren teknologi yang harus diketahui oleh setiap pemimpin bisnis.

5. Jaringan komputasi awan akan tumbuh

Lee menyampaikan, karena semakin banyak perusahaan yang mengalihkan beban kerja dan bisnis ke komputasi awan, mereka menggunakan sarana konektivitas yang berbeda ke komputasi awan daripada yang dibangun secara tradisional di masa lalu.

“Kami telah melihat peningkatan penyedia layanan yang memvirtualisasikan infrastruktur jaringan dan menyediakannya sebagai layanan untuk beragam perusahaan. Namun, banyak dari perusahaan ini tidak memiliki saluran direct-to-enterprise yang baik,” ucapnya dalam siaran pers.

Akan ada peningkatan permintaan untuk mengintegrasikan konektivitas dengan layanan terkelola, dan membantu perusahaan mengelola multi-jaringan.

6. Jaringan 5G nirkabel privat untuk melampaui industri 4.0

Sementara industri manufaktur, petrokimia, gas, dan energi telah berhasil menerapkan solusi nirkabel dan komputasi edge privat untuk mendorong efisiensi bisnis dan penghematan biaya, segmen lain seperti ritel masih tertinggal.

Tak diragukan lagi, 2023 akan menjadi tahun popularitas penggunaan jaringan 5G nirkabel privat dengan adanya pengujian dilakukan di industri lain, dimana industri ritel yang akan memimpin.

Mulai dari mengaktifkan pembayaran tanpa kasie (cashier-less), analitik real-time, promosi yang dipersonalisasi, pelacakan aset, dan pengoptimalan rantai pasokan, nirkabel privat dan komputasi edge akan menjadi kunci untuk membuka pengalaman belanja dan pengalaman pengguna generasi berikutnya.

Baca juga: Brand Terkenal Enggak Asal Pilih Warna Logo, Ada Maknanya (Bagian 1)

7. Lingkungan kerja digital yang dipersonalisasi untuk karyawan harus dimiliki untuk pekerjaan hybrid

Tempat kerja digital telah berubah menjadi lingkungan di mana karyawan dapat memilih saluran apa yang ingin mereka gunakan untuk terlibat di seluruh organisasi.

Tantangan yang dihadapi banyak organisasi adalah memastikan bahwa lingkungan baru ini mulus, memberikan pengalaman baik bagi karyawan dan pada saat yang sama, meningkatkan kolaborasi dan budaya organisasi.

Pada tahun 2023, lingkungan kerja digital akan menempati posisi teratas dalam daftar periksa perekrutan dan juga akan memengaruhi retensi.

8. Mainframe akan memantapkan perannya dalam strategi komputasi awan hybrid

Perusahaan akan mempercepat modernisasi mainframe untuk terintegrasi penuh ke dalam lingkungan komputasi awan hybrid.

Menghadapi pengurangan anggaran TI dan tantangan keterampilan, perusahaan akan mengambil pendekatan dari hulu ke hilir untuk mendapatkan hasil maksimal dari platform mereka melalui modernisasi, integrasi dengan hyperscaler, atau memindahkan beban kerja dari mainframe dibandingkan hanya melalui pendekatan tunggal untuk berpindah.

Mereka juga akan memanfaatkan kemampuan integrasi yang diperluas dari platform komputasi awan untuk mengakses data mainframe dan aplikasi untuk memenuhi persyaratan bisnis baru dengan waktu yang lebih cepat untuk menilainya.

Tinggalkan Balasan