Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Tiga Manfaat Magang di Luar Negeri

internship2-getty- maganginternship2-getty- magang

Topcareer.id – Magang merupakan program yang bisa meninngkatkan kemampuan sekaligus pengalaman kerja nyata yang kelak berguna untuk masa depan karier. Magang ke luar negeri seperti Jepang bahkan bisa memperoleh bimbingan langsung dari ahlinya di Jepang.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengatakan, setidaknya ada 3 manfaat yang akan dirasakan langsung oleh para pemagang.

Pertama, insentif atau penghasilan yang layak. Kedua, pertemanan yang dapat menjadi jejaring untuk mengarungi masa depan. Ketiga, pengalaman kerja.

Baca juga: Studi Baru Sebut Gen Z Nggak Malu Untuk Pindah-Pindah Kerja

“Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Ada banyak kisah-kisah sukses dari kenshushei (magang di Jepang),” kata Anwar Sanusi dalam pers rilis Kemenaker pada Rabu (25/1/2023).

Menurut Anwar, begitu besarnya manfaat magang luar negeri tentunya juga sebanding dengan tantangan yang tidak mudah. Utamanya terkait adaptasi dengan budaya setempat.

“Di sana kita akan dididik untuk dapat memaksimalkan segala potensi yang dimiliki. Untuk itu, anda harus bisa adaptasi dengan bahasa dan budaya setempat,” ujar dia.

Leave a Reply