Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Hong Kong Bagi-Bagi 500 Ribu Tiket Pesawat Gratis

Sumber foto: National GeographicKota Hong Kong (Sumber foto: National Geographic)

Topcareer.id – Sebagai permulaan untuk pembukaan kembali kota, Hong Kong bagi-bagi 500.000 tiket pesawat gratis selama 6 bulan ke depan. Kampanye promosi ini juga bagian dari “Hello Hong Kong” yang diluncurkan pada Kamis (2/2/2023), menurut Badan Pariwisata Hong Kong.

Tiket akan diberikan melalui tiga maskapai Hong Kong, yakni Cathay Pacific, HK Express, dan Hong Kong Airlines. Tiket gratis adalah bagian dari paket bantuan HK$2 miliar (USD255 juta) yang ditawarkan pemerintah kepada maskapai pada tahun 2020, selama puncak pandemi.

Mengutip CNBC, Badan Pariwisata Hong Kong juga menginvestasikan minimal HK$100 juta untuk promosi fase awal kampanye.

Tapi, menurut Dane Cheng, Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata, Hong Kong masih menghadapi “dilema” – infrastrukturnya harus mengejar ketinggalan untuk mengakomodasi peningkatan pengunjung.

“Saya pikir dilema ini, sebenarnya telah kita lihat dari pasar dan tujuan lain ketika mereka mulai dibuka kembali sekitar setahun terakhir. Sulit untuk mengejar, terutama untuk maskapai penerbangan, bandara, dan bahkan hotel,” kata dia, dikutip CNBC.

Baca juga: Menko Airlangga: Indonesia Punya 2.477 Startup, 9 Unicorn, 2 Decacorn

″(Tapi) Anda ingin memulai dan memberi tahu dunia dalam pesan yang jelas bahwa Hong Kong akhirnya dibuka kembali.”
Bagaimana tiket dialokasikan

Pemberian tiket akan bertahap: Ini akan dimulai dengan pasar Asia Tenggara, diikuti oleh China daratan dan Asia Utara, dan terakhir, bagian dunia lainnya.

Sekitar 80.000 tiket juga telah dipesan untuk penduduk Hong Kong yang akan diberikan pihak berwenang di musim panas.
Jumlah tiket untuk setiap wilayah didasarkan pada “bagian lalu lintas” dan jumlah pengunjung sebelum pandemi, kata Cheng.

Fred Lam, CEO otoritas bandara Hong Kong, juga mengharapkan tiket gratis memiliki efek berlipat ganda pada jumlah pengunjung.

“Meskipun kami hanya membagikan 500.000 tiket pesawat, kami yakin ini akan mendatangkan lebih dari 1,5 juta turis masuk,” kata Lam. Itu sekitar 10% dari total jumlah pengunjung yang diharapkan selama periode kampanye.

Ia menambahkan, cara pengunjung bisa mendapatkan tiket gratis ini akan tergantung pada peraturan dan bea cukai pasar setempat.

″(Itu) dapat mencakup undian berhadiah berskala besar, memberikannya melalui basis siapa cepat dia dapat, menawarkan tiket gratis beli satu dapat satu, atau melalui partisipasi permainan,” kata Lam.

Leave a Reply