Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

7 Keterampilan Teknologi yang Paling Dibutuhkan untuk Freelancer (Bagian 2)

tech (Pexels)

Topcareer.id – Meski perusahaan teknologi kini tengah dilanda badai PHK massal, tak terkecuali Google dan Microsoft, tapi permintaan akan keterampilan teknologi tetap tinggi, menurut Pakar Karier Monster, Vicki Salemi.

“Kesenjangan keterampilan masih tajam, masih ada kesenjangan yang signifikan. Pengusaha kesulitan mencari tenaga kerja di pasar tenaga kerja yang ketat ini yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan teknologi,” kata Salemi dikutip CNBC Make It.

Meskipun pemberi kerja tidak selalu mencari pekerja fulltime, beberapa mungkin mencari pekerjaan paruh waktu atau freelance.

Jika kamu memiliki keahlian teknologi dan sedang mencari peluang, berikut adalah tujuh keterampilan yang kemungkinan besar akan diminati oleh para freelancer tahun ini menurut platform freelancer Upwork.

4. Desain UX/UI

Desainer ini fokus untuk menciptakan pengalaman yang ramah pengguna di situs web dan aplikasi. Mereka merencanakan struktur situs mereka, mengembangkan kontennya, membuat prototipe, dan menguji bug.

Mereka digaji sekitar USD120 per jam atau Rp1,8 juta.

5. CMS development

Sistem manajemen konten, CMS, adalah perangkat lunak yang membantu penggunanya mengelola berbagai konten mereka, mulai dari membuatnya hingga menerbitkannya. Itu juga menyimpan konten dalam databasenya untuk digunakan nanti.

Baca juga: Jadi Online Educator, Buka Peluang Para Ibu Untuk Dukung Ekonomi Keluarga

Pengembang CMS bertanggung jawab untuk mengembangkan bagian belakang dan depan perangkat lunak.

Pengembang CMS dibayar hingga USD105 per jam atau Rp1,6 juta.

6. Manual testing

Para profesional ini menguji fungsionalitas perangkat lunak (software) tanpa bantuan alat otomatis. Mereka memastikan perangkat lunak berfungsi dengan benar dalam berbagai skenario dan mencatat bug atau masalah apapun di sepanjang jalan.

Manual tester dibayar sebanyak USD50 per jam untuk Upwork atau sekitar Rp757 ribu

7. Script dan otomatisasi

Skrip otomasi adalah daftar perintah untuk perangkat lunak yang membantu mengotomatiskan tugas seperti mengirim email ke pelanggan. Spesialis menulisnya dalam bahasa pengkodean seperti Python dan JavaScript.

Pakar skrip dan otomasi dibayar hingga USD350 per jam atau sekitar Rp5,3 juta.

Leave a Reply