Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 23, 2024
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

PKN STAN Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2023, Siap-Siap Daftar

Penerimaan mahasiswa baru PKN STAN harus melalui UTBK.STAN.

Topcareer.id – Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) membuka kesempatan bagi lulusan sekolah menengah atas atau setingkat untuk mengikuti seleksi masuk STAN 2023.

“Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan 2021, 2022, dan calon lulusan 2023 pendidikan menengah di bawah pembinaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kementerian Agama,” tulis pemgumuman tersebut dalam laman resmi STAN, dikutip Rabu (1/3/2023).

Sekolah menengah yang dimaksud, yakni meliputi Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Kelompok Belajar Paket C/Madrasah Aliyah/Madrasah Aliyah Kejuruan/Pendidikan Diniyah Formal/Pesantren/Sekolah Menengah Agama Kristen/Sekolah Menengah Teologi Kristen/Pendidikan Keagamaan Katholik/Utama Widya Pasraman/Pendidikan Keagamaan Khonghucu/sekolah keagamaan lain/sederajat.

Bagi yang ingin mengikuti seleksi PKN STAN, bersiap untuk melakukan sujian tulis berbasis computer (UTBK) – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 yang akan dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP).

Baca juga: Sosiolog UGM: Gaya Hidup Mewah Pegawai Pajak Bagai Gunung Es

Oleh karena itu, seluruh calon peserta SPMB PKN STAN tahun 2023 dapat menyiapkan diri untuk mengikuti UTBK-SNBT dengan melakukan registrasi akun UTBK-SNBT tahun 2023 melalui laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

“Periode registrasi akun UTBK-SNBT akan berakhir pada tanggal 3 Maret 2023 atau sesuai pengumuman selanjutnya dari BPPP,” tulis rilis resmi STAN.

Sementara itu, pengumuman resmi SPMB PKN STAN tahun 2023 akan diterbitkan bersamaan dengan Pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2023 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB).

Pengumuman resmi dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan, www.kemenkeu.go.id.

Leave a Reply