Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Maret 22, 2023
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaTren

Untuk Mahasiswa, Program Beasiswa IISMA Masih Buka Nih Sampai 8 Maret

logo-iisma

Topcareer.id – Pendaftaran program Indonesian International Mobility Award (IISMA) masih dibuka hingga 8 Maret 2023. Untuk IISMA 2023, setidaknya ada 140 institusi pendidikan tinggi akademik dan vokasi di 27 negara yang bisa dipilih oleh calon peserta.

Program pertukaran mahasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di perguruan tinggi luar negeri ternama selama satu semester atau selama 4-6 bulan.

“Kami berikan kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa dari Sabang sampai Merauke untuk mendaftar. Program IISMA adalah program milik pemerintah Indonesia untuk semua warga negara Indonesia apapun latar belakangnya,” kata Ketua Program IISMA, Rachmat Sriwijaya dalam siaran pers, dikutip Senin (6/3/2023).

Ia menambahkan, dengan mengikuti Program IISMA, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bisa mempelajari berbagai subjek pengetahuan multidisiplin yang linear dengan program studinya dan disediakan oleh perguruan tinggi tuan rumah mitra di luar negeri.

Baca juga: Simak, 6 Tips Lolos Beasiswa Luar Negeri

Rekognisi setara 20 SKS juga akan didapatkan oleh para peserta sebagai pengakuan hasil pembelajaran yang didapatkan selama mengikuti program.

Rachmat melanjutkan, sudah ada ribuan mahasiswa Indonesia yang sudah belajar di perguruan tinggi terbaik di berbagai penjuru dunia. Selain belajar, mahasiswa peserta IISMA juga diharapkan bisa menjadi duta bangsa dalam memperkenalkan budaya Indonesia di negara tujuan.

Dengan berbagai hasil baik yang berhasil dicapai pada pelaksanaan di angkatan-angkatan sebelumnya, Program IISMA kembali bersiap untuk mengirim ribuan mahasiswa Indonesia ke luar negeri untuk pelaksanaan di tahun 2023 ini.

Tinggalkan Balasan