Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Media Gaul Anak Muda, Vice Nyatakan Kebangkrutan

Topcareer.id – Media digital, Vice Media Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin (15/5/2023) setelah perusahaan itu mengalami masalah keuangan selama bertahun-tahun.

Menurut laporan dari CNBC, sebuah konsorsium pemberi pinjaman Vice yang meliputi Fortress Investment, Soros Fund Management, dan Monroe Capital sedang mencari untuk mengakuisisi perusahaan setelah pengajuan tersebut.

Perintis media digital, yang pernah bernilai USD5,7 miliar dan terkenal dengan situs termasuk Vice dan Motherboard, telah merestrukturisasi dan memangkas pekerja di seluruh bisnis berita globalnya selama beberapa bulan terakhir.

Grup yang akan membeli perusahaan tersebut akan memberikan USD225 juta dalam bentuk penawaran kredit untuk sebagian besar aset Vice Media, perusahaan mengumumkan pada Senin, bersama dengan kewajiban yang signifikan.

Vice adalah salah satu dari beberapa perusahaan media dan teknologi digital yang terpaksa melakukan restrukturisasi tahun ini di tengah ekonomi yang lesu dan pasar periklanan yang lemah. Buzzfeed bulan lalu menutup divisi news-nya dan mengumumkan PHK besar-besaran.

Baca juga: Laris Manis 5 Tahun Ke Depan, Ini 10 Pekerjaan Dengan Pertumbuhan Tercepat

Diluncurkan di Kanada pada tahun 1994 sebagai majalah pinggiran, Vice berkembang ke seluruh dunia dengan konten yang berfokus pada kaum muda dan kehadiran media sosial yang menonjol.

Namun, itu mengalami masalah keuangan selama beberapa tahun, sebagai raksasa teknologi seperti Google dan Meta menyedot belanja iklan global.

Untuk memfasilitasi penjualannya, Vice mengajukan kebangkrutan Bab 11 di Pengadilan Kebangkrutan AS untuk Distrik Selatan New York.

Jika aplikasi disetujui, pihak lain akan dapat menawar untuk perusahaan. Tawaran kredit memungkinkan kreditur untuk menukar utang yang dijamin dengan aset perusahaan daripada membayar tunai.

Tawaran konsorsium mencakup komitmen USD20 juta dalam bentuk tunai untuk memungkinkan operasi Vice berlanjut selama proses penjualan. Diperkirakan akan selesai dalam dua hingga tiga bulan, kata perusahaan itu.

Leave a Reply