Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Menu Sarapan Terbaik untuk Tingkatkan Mood dan Energi

Ilustrasi: Delish.com

Topcareer.id – Percayalah bahwa apa yang kamu makan di pagi hari saat sarapan itu akan mempengaruhi keseharianmu di 24 jam ke depan. Sarapan bisa membuat atau menghancurkan seberapa sukses harimu nantinya.

“Tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua (sarapan). Tetapi ada beberapa cara kamu dapat menyesuaikan makananmu dengan apa yang kamu harapkan untuk seharimu ke depan,” kata kata Maya Feller, ahli diet terdaftar, mengutip laman CNBC Make It.

Secara individual, Feller mencatat bahwa orang umumnya harus membuat pilihan sarapan berdasarkan faktor-faktor seperti keterjangkauan, aksesibilitas, relevansi budaya, dan rasa.

“Sarapan adalah waktu makan pertama bagi banyak orang. Dan ketika kita memikirkannya, itu benar-benar untuk persiapan,” ujarnya.

Feller juga merekomendasikan untuk mempertimbangkan niat saat memutuskan apa yang akan dimakan di awal hari. “Apa tujuanmu? Apa yang kamu cari?” dia bertanya.

Makanan meningkatkan mood dan energi

Biasanya untuk pagi yang produktif dan hari yang sukses, kamu harus menargetkan energi dan suasana hatimu. Berikut adalah jenis makanan yang direkomendasikan Feller untuk meningkatkan mood dan energy:

Meningkatkan suasana hati: Mengonsumsi makanan berserat tinggi, seperti buah beri dan gandum, dapat berdampak positif pada bioma usus. Penelitian telah menunjukkan bahwa usus yang tidak sehat dapat menurunkan mood.

Tingkatkan energi: Makanan dengan kombinasi lemak yang menyehatkan jantung dan karbohidrat lepas lambat, atau karbohidrat kompleks seperti roti gandum dan ubi jalar, dapat membuatmu merasa berenergi sepanjang hari.

Menurut Feller, di pagi hari, penting juga untuk menghidrasi yang merupakan cara alami untuk meningkatkan energi. Cara lain untuk menyiapkan dirimu menuju kesuksesan adalah dengan tidur nyenyak di malam sebelumnya, tambah dia.

Baca juga: Bahaya Konsumsi Susu Berlebihan, Ini 6 Efek Negatifnya

Tiga pilihan sarapan cepat dan mudah untuk meningkatkan mood dan energi

“Saya senang melihat sumber protein, tumbuhan atau hewan yang bagus, bersama dengan beberapa jenis fitonutrien atau tumbuhan, ntuk sarapan bergizi yang dapat meningkatkan suasana hati dan energy,” ujarnya.

Berikut adalah beberapa opsi yang dapat kamu pilih yang mengikuti struktur ini:

Salad: Sayuran hijau seperti bayam yang dimasak atau mentah, dengan telur di atasnya

Sereal gandum utuh rendah gula dengan potongan buah: Periksa lima bahan pertama dari label nutrisi sereal, dan pastikan gula tidak ada dalam daftar jika kamu ingin menghindarinya.

“Jika gula adalah bahan nomor 2, maka kamu tahu itu adalah bahan paling dominan kedua dalam sereal itu. Jadi tentukan pilihanmu berdasarkan kebutuhanmu,” kata Feller.

Wafel dengan mentega kacang dan buah: Untuk makanan yang lebih bergizi, kamu bisa menaburkan madu dan menaburkan biji chia atau biji rami di atasnya.

Leave a Reply