Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, February 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Uber PHK 200 Pekerja di Divisi Rekrutmen

Topcareer.id – Uber Technologies mengumumkan pada Rabu (21 Juni/6/2023) pihaknya melakukan PHK terhadap 200 pekerjanya di divisi rekrutmen, di tengah rencana untuk menjaga jumlah staf tetap sepanjang tahun dan merampingkan biaya.

Menurut laporan Reuters, pengurangan tersebut mempengaruhi kurang dari 1 persen dari 32.700 tenaga kerja global Uber dan mengikuti perusahaan ride-share yang merumahkan 150 karyawan di divisi layanan pengirimannya awal tahun ini.

Pemangkasan terbaru menyumbang 35 persen dari tim perekrutan Uber, menurut Wall Street Journal, yang pertama kali melaporkan perkembangan tersebut pada hari sebelumnya.

Baca juga: Lagi-Lagi Wina Jadi Kota Terbaik Untuk Ditinggali Di Seluruh Dunia

Uber memangkas jumlah stafnya sebesar 17 persen pada awal pandemi pada pertengahan 2020 dan telah menerapkan PHK yang lebih kecil daripada saingan utama Lyft dalam beberapa bulan terakhir.

Lyft, di bawah CEO baru David Risher, memberhentikan sekitar 26 persen dari total tenaga kerjanya pada bulan April. Dan sekitar 700 karyawan akhir tahun lalu, karena berjuang untuk melindungi margin dalam perlombaan untuk merebut lebih banyak pangsa pasar dari saingan yang lebih besar, Uber.

Uber mengatakan pada bulan Mei bahwa pihaknya berada di jalur yang tepat untuk membukukan profitabilitas pendapatan operasional tahun ini dan mempertahankan tenaga kerjanya tetap sama setelah jumlah karyawan turun secara berurutan pada kuartal Maret.

Leave a Reply