Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 1, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

10 Pekerjaan WFA yang Paling Laris Dicari Perusahaan

Ilustrasi model kerja hybrid-pekerja remote- flexible workingIlustrasi model kerja hybrid-pekerja remote- flexible working. (Pexels)

Topcareer.id – Flexa Careers, direktori global perusahaan kerja fleksibel, menemukan bahwa pasar pencari kerja yang tertarik dengan peran “bekerja dari mana saja” alias work from anywhere (WFA) naik menjadi 88% di bulan Juni dari 80% di bulan April.

Makin banyak pencari kerja yang mengiginkan kebebasan untuk bekerja dari berbagai kota dan negara alias kerja dari mana saja (WFA).

Dalam sistem kerja dari mana saja, artinya karyawan benar-benar 100% kerja remote dari jarak jauh, terlepas dari lokasi atau zona waktu.

Pekerjaan seperti itu, bagaimanapun, jarang ditemukan dan semakin kompetitif untuk didapatkan, hanya terhitung sekitar 5% dari semua pekerjaan remote, FlexJobs, platform pencarian kerja jarak jauh dan hibrid, melaporkan.

Untuk membantu pencari kerja menemukan pekerjaan remote dan fleksibel terbaik, FlexJobs telah mengidentifikasi pekerjaan yang paling banyak diminta oleh perusahaan untuk bekerja dari mana saja

Hal itu dilakukan dengan menganalisis basis datanya, untuk pekerjaan dari mana saja dengan volume posting tertinggi antara Januari dan Juni 2023.

Baca juga: 91% Karyawan Alami Diskriminasi Di Tempat Kerja, Apa Yang Bisa Dilakukan?

Berikut adalah 10 pekerjaan work from anywhere paling laris yang disewa perusahaan pada tahun 2023, mengutip CNBC Make It:

1. Akuntan
2. Manajer pengembangan bisnis
3. Copywriter
4. Customer success representative
5. Editor
6. Engineering Manager
7. Manajer Pemasaran
8. Manajer produk
9. Desainer produk senior
10. Software engineer

“Apa yang kami lihat di FlexJobs adalah, serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, pemasaran, penulisan, dan teknologi terus menjadi tiga kategori teratas dengan pekerjaan paling banyak untuk sistem kerja dari mana saja,” kata Pakar Karier FlexJobs, Keith Spencer.
“Tapi yang lebih penting lagi, pendidikan dan karier yang berfokus pada dwibahasa memperluas penawaran kerja-dari-mana saja, sementara manajemen proyek, SDM, dan perekrutan mengalami penurunan.”

Leave a Reply