Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Istana Kepresidenan Undang Warga Ikut Upacara 17 Agustus, Cek Link Pendaftaran

Upacara Proklamasi Kemerdekaan di Istana Kepresidenan.Upacara Proklamasi Kemerdekaan di Istana Kepresidenan. (dok. Setkab).

Topcareer.id – Istana Kepresidenan mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk hadir secara langsung menyaksikan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Setpres dari Istana Kepresidenan, Bey Machmudin menyampaikan, pada tahun ini, upacara akan dilaksanakan secara terbuka dengan jumlah undangan yang lebih banyak.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” kata Bey Machmudin dalam keterangan resmi, dikutip Senin (7/8/2023).

Jumlah undangan yang telah disiapkan oleh Sekretariat Presiden bagi masyarakat untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari yakni masing-masing 8.000 undangan.

Baca juga: Catat! Ini Rangkaian Acara Agustusan Sambut Kemerdekaan RI

Selain itu, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini pun akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan.

“Dan tentunya sangat menarik dan menghibur seluruh masyarakat,” ujar Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id yang akan mulai dibuka pada tanggal 5 Agustus 2023.

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Kemudian, jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

“Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka,” ucap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Leave a Reply