Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dijadwalkan Awal September

Whoosh telah mengangkut 352 ribu penumpang selama beroperasi.Whoosh telah mengangkut 352 ribu penumpang selama beroperasi.

Topcareer.id – Rencananya, uji coba pra operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan berlangsung awal September 2023. Pada masa percobaan ini, masyarakat dapat mencoba KA Cepat relasi Jakarta-Bandung tanpa dikenakan biaya alias gratis.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, saat ini PT KCIC terus melakukan persiapan diberbagai sisi. Sebagai moda transportasi KA Cepat pertama di Indonesia maupun di Asia Tenggara, pengoperasian KA Cepat relasi Jakarta – Bandung memerlukan persiapan yang sangat matang.

“Seluruh aspek akan dipersiapkan dengan baik serta mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan KA Cepat,” kata Eva dalam keterangan tertulis, dikutip di laman resmi KCIC, Rabu (9/8/2023).

Adapun uji coba sarana dan prasarana Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah dilakukan dan berjalan dengan lancar. Saat ini KCIC juga terus memastikan seluruh kelengkapan pendukung operasional dapat berjalan dengan baik nantinya saat dioperasikan.

Eva melanjutkan, secara paralel KCIC juga melakukan sertifikasi baik sarana dan prasarana KA Cepat bersama Kementerian Perhubungan. KCIC sepenuhnya mengikuti tahapan tersebut dengan menyiapkan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka kelancaran proses sertifikasi.

Baca juga: MRT Jalur Timur-Barat Segera Dibangun, Jalur Tomang-Medan Satria

“Seluruh kesiapan baik operasional maupun fasilitas stasiun terus KCIC persiapkan, salah satunya terkait stasiun. Nantinya saat stasiun mulai melayani penumpang maka dipastikan akses yang tersedia telah siap digunakan,” ujar Eva.

Pada masa uji coba gratis tersebut, KCIC akan melibatkan berbagai stakeholder khususnya masyarakat di sekitar trase KA Cepat. Pelibatan warga sekitar trase KA Cepat ini sebagai bentuk apresiasi KCIC atas peran serta dan dukungan masyarakat sekitar trase KA Cepat hingga proses pembangunan KA cepat dapat berjalan lancar.

Selain itu juga akan ada kesempatan bagi masyarakat lainnya yang ingin mengikuti uji coba gratis dengan melakukan pendaftaran secara mandiri.

“Adapun mekanisme dan ketentuan bagi masyarakat yang ingin mengikuti ujicoba gratis akan segera diumumkan secara resmi melalui saluran informasi PT KCIC.”

Leave a Reply