Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pembukaan Piala Dunia U-17 Resmi di JIS, Penutupan di Stadion Manahan

Menpora Dito Sebut Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS dan Penutupan di Stadion ManahanMenpora Dito Sebut Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS dan Penutupan di Stadion Manahan. (dok. Kemenpora)

Topcareer.id – Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS). Acara yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 ini akan ditutup di Stadion Manahan, Solo.

Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir usai rapat koordinasi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Rabu (9/8/2023).

“Pembukaan Piala Dunia U-17 akan digelar di JIS. Penutupan ada di Solo (Stadion Manahan). Tetapi untuk pembukaannya jangan terkonotasi seperti World Cup, ini nggak sebesar itu,” kata Erick dikutip dari siaran pers.

Sepanjang helatan Piala Dunia U-17 2023, ada empat stadion yang menjadi venue. Keempatnya adalah Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Baca juga: Sambut FIFA World Cup U-17, Kemenparekraf Siapkan Paket-Paket Wisata

Menpora Dito menambahkan, pihaknya akan menyampaikan kepada FIFA untuk transportasi Jakarta-Bandung akan menggunakan kereta cepat.

“Seperti yang sudah disampaikan tadi ada empat stadion yang akan digunakan yaitu Stadion Manahan, Si Jalak Harupat, JIS, dan juga Gelora Bung Tomo,” ujar Menpora Dito.

“Nah untuk pembukaannya akan dilakukan di JIS dan penutupan di Solo. Bahkan dalam tahap ini kita memohon kepada FIFA rencana transportasi dari Jakarta-Bandung dengan kereta cepat,” sambung dia.

Sebelumnya, FIFA sudah melakukan inspeksi keempat venue tersebut. Dimulai dari 29 Juli sampai 1 Agustus. Pemerintah juga telah mendapatkan catatan dari FIFA yang seterusnya akan dilakukan renovasi stadion.

Leave a Reply