Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

10 Kota di Dunia yang Paling Ideal Buat Workcation Alias Kerja Remote, Ada Jakarta

Ilustrasi Work from Anywhere (WFA) atau sekarang juga muncul istilah workcation.Ilustrasi Work from Anywhere (WFA) atau sekarang juga muncul istilah workcation. (Pexels)

Topcareer.id – Sebuah perusahaan jaringan tempat kerja fleksibel (workspace), IWG, membandingkan 26 kota di seluruh dunia dan memberi peringkat sebagai kota-kota yang paling cocok untuk kerja remote dan hybrid, saat ini istilahnya menjadi “workcation.”

Dalam survei yang dilakukan IWG tersebut, muncul nama Barcelona sebagai kota yang paling ideal untuk kamu yang ingin mengambil workcation.

IWG membandingkan 26 kota di seluruh dunia dan memberi peringkat pada kota-kota tersebut dalam skala 1 hingga 10 untuk kategori berikut:

Iklim
Budaya
Akomodasi
Transportasi
Makanan dan minuman
Kebahagiaan
Kecepatan broadband
Ketersediaan ruang kerja yang fleksibel

“Kategori ini dipilih dengan mempertimbangkan lingkungan optimal untuk bekerja di luar negeri termasuk persyaratan dasar kelayakan hidup,” kata Darren Rogers, country manager IWG Singapura, dikutip laman CNBC Make It.

“Ada juga faktor-faktor yang dapat mempengaruhi produktivitas, seperti broadband dan ketersediaan ruang kerja yang fleksibel.”

Baca juga: Gen Z Suka Ngerasa Bersalah Kalau Nggak Kerja Pas Liburan

IWG menyebut, Barcelona, yang terkenal dengan budayanya yang dinamis dan sinar matahari yang hampir sepanjang tahun, berada di urutan teratas bagi mereka yang mencari perpaduan sempurna antara pekerjaan dan rekreasi.

IWG juga melakukan survei terhadap lebih dari 1.000 pekerja hybrid, dan menemukan bahwa hampir tiga dari lima (57%) mengambil cuti kerja dalam satu tahun terakhir – di mana mereka memperpanjang liburan dengan bekerja dari luar negeri.

Kota teratas untuk pekerjaan remote

Penelitian ini menemukan bahwa kecepatan broadband adalah hal yang paling penting bagi para digital nomad – melebihi biaya hidup dan cuaca.

“Munculnya sistem kerja hybrid kini memungkinkan pekerja untuk bekerja dari mana pun mereka bisa menjadi paling produktif, bahkan jika itu di luar negeri,” tambah Rogers.

10 kota teratas untuk workcation atau kerja remote:

1. Barcelona
2. Toronto
3. Beijing
4. Milan
5. New York
6. Rio de Janeiro
7. Amsterdam
8. Paris
9. Jakarta
10. Lisbon

Leave a Reply